Malam Hari, Banjir Terjang Desa Aek Libung Tapsel

Malam Hari, Banjir Terjang Desa Aek Libung Tapsel

Tapanuli Selatan-Pada Minggu (11/12/2022) malam, banjir terjang kawasan Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Bahkan, air tampak menggenangi badan Jalinsum dari Padangsidimpuan menuju Mandailing Natal atau sebaliknya.

Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh Harahap, SH, bersama personel, terjun langsung ke lokasi. Pihaknya, melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) arus lalu lintas (Lalin) di sekitar lokasi, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan kenderaan.

Suasana Banjir : Suasana banjir yang menggenangi badan Jalan

“Secara bergantian, personel melakukan Gatur Lalin, guna mengurai kemacetan,” jelas Kapolsek.

Dia melaporkan, bahwa ketinggian air yang menggenangi badan Jalan saat ini berkisar 10 Cm. Sedangkan untuk arus Lalin, baik itu roda dua ataupun empat, masih dapat melintas di kawasan tersebut.

“Untuk roda dua dan empat, kami laporkan bahwa masih bisa melintas dengan lancar,” tambahnya.

Kendati demikian, ia menghimbau kepada segenap masyarakat yang melintas di lokasi luapan air, agar tetap berhati-hati. Sebab, hingga saat ini hujan masih mengguyur kawasan tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek menyebut bahwa akibat luapan air Sungai Batang Angkola, setidaknya ada 6 unit Rumah/Warung milik warga yang terendam banjir.

Rendam Rumah/Warung : Banjir merendam Rumah/Warung milik warga

Untuk itu, ia juga menghimbau warga agar tidak berkumpul di tepi Sungai, guna mengantisipasi luapan air secara mendadak.

Dia juga menghimbau pemilik Rumah/Warung agar segera mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman, sembari menunggu air surut.

“Hingga saat ini, kami dari Polsek Batang Angkola tetap melaksanakan monitoring, guna mengantisipasi manakala terjadi kenaikan debit air,” tandas Kapolsek.

Komentar