KPU Mulai Siapkan Logistik Pemilu 2024 Tahap Kedua

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mulai menyiapkan logistik Pemilu 2024 tahap kedua. Penyiapan logistik dilakukan pascapenetapan nomor urut capres-cawapres.

“Tahap sekarang yang jelas kontrak logistik tahap yang kedua, sudah, mulai click untuk e-katalog nasionalnya. Di antaranya seluruh lima jenis surat suara, kan pasca penetapan DCT (Capres-Cawapres) itu kan,” ujar Komisioner KPU RI Yulianto Sudrajat dalam keterangan persnya, Kamis (16/11/23).

Komisioner Yulianto menjelaskan, logistik pemilu tahap kedua meliputi penyiapan formulir, sampul, hingga template untuk tunanetra. Persiapan logistik tahap pertama sudah berjalan dan bakal rampung sampai akhir November 2023.

“(Tahap pertama) sudah mulai September (2023) kemarin, September sampai dengan November (2023). Sekarang sudah terkirim ke kabupaten/kota,” terang Komisioner Yulianto.

Ia menekankan, penyiapan logistik pemilu dilakukan secara simultan. KPU pun menargetkan, 21 November 2023 logistik Pemilu sudah sampai ke seluruh gudang KPU kabupaten/kota.

“Oh iya sudah, kan begini, ini yang kita selesaikan yang tahap satu dan tahap dua. Kalau untuk persiapannya jelas kita persiapkan, tapi yang sudah berjalan dulu kan pertanyaannya kan,” ujar Komisioner Yulianto.