Konseling Polres Tapsel : Panggilan Perubahan Positif

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id – Dalam rangka menjalankan kegiatan konseling bagi personel yang terlibat pelanggaran disiplin dan kode etik profesi Polri, AKP Sumanto Naibaho SH, selaku PLT. Kabag SDM Polres Tapanuli Selatan, menyampaikan langsung arahan dan harapannya. Kamis, 30/11/2024

Konseling Kelompok (Dok. Humas Polres Tapsel)

“Kegiatan konseling kelompok ini, merupakan pemberian layanan konseling guna memandirikan, mengentaskan masalahnya dan mengaktualisasikan diri ke perubahan positif. Saya berharap agar setiap personel yang terlibat dapat merubah sikap dan perilaku, serta menjauhi pelanggaran baik dalam aspek disiplin maupun kode etik profesi Polri,” ujar AKP Sumanto.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Pratidina Polres Tapanuli Selatan pada pukul 14.00 Wib, AKP SUMANTO memberikan arahan dan bimbingan kepada personel. Ia menyampaikan pesan-pesan penting terkait tanggung jawab dan etika menjadi seorang prajurit Bhayangkara dalam menjalankan tugas.

 

Proses konseling dilanjutkan dengan sesi pengarahan tambahan dari Iptu R. Triharjanton, S.H., selaku Kasi Propam Polres Tapanuli Selatan. Selanjutnya, konselor berpengalaman, Ipda Taufik Manullang dan Bripka Rahmad yusuf Dalimunthe, melibatkan diri dalam memberikan dukungan psikologis dan bimbingan yang konstruktif.

Dalam penutupan acara, Plt Kabag SDM Akp Sumanto mengungkapkan harapannya agar kegiatan konseling ini tidak hanya menjadi momen koreksi, melainkan langkah awal untuk menciptakan lingkungan kerja yang harmonis. “Semoga setiap langkah pemulihan yang diambil bisa membawa perubahan positif dalam kepribadian dan kinerja personel,” tandasnya.

Momen kebersamaan diakhiri dengan sesi foto bersama, mencerminkan semangat dan tekad bersama untuk mencapai perubahan yang positif.

 

Komentar