Kompol Rudi Siregar: Pidato Presiden Jadi Momentum Perkuat Sinergi Pembangunan di Tapsel

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Kabag Ren Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kompol Rudi Siregar, SH, mengikuti rapat paripurna dalam rangka dengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir Joko Widodo, jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Jumat (16/08/2024) pagi.

Kabag Ren, dengarkan pidato kenegaraan Presiden bersama unsur Forkopimda di Ruang rapat paripurna DPRD Tapsel. Dalam kesempatan itu, hadir Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, dan Pj Ketua DPRD Tapsel, H Rahmat Nasution.

Dalam kesempatan ini, Kabag mengatakan bahwa, pidato kenegaraan Presiden menjadi agenda penting dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini, bukan hanya menjadi sebuah tradisi tahunan.

“Tetapi juga momentum untuk mempererat koordinasi antar pimpinan daerah di Kabupaten Tapsel,” jelasnya.

Kehadiran Forkopimda dalam acara ini, lanjut Kabag, mencerminkan komitmen bersama untuk mendukung upaya-upaya pemerintah pusat dalam membangun Indonesia yang lebih maju. Khususnya di wilayah Kabupaten Tapsel.

Selain sebagai bentuk penghormatan terhadap Kemerdekaan, kegiatan ini juga, kata Kabag, menjadi ajang penting bagi para pemimpin daerah di Kabupaten Tapsel untuk meresapi semangat perjuangan bangsa.

Dengan mengikuti pidato kenegaraan, menjadi pengingat akan tanggung jawab besar dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Sebuah visi yang membutuhkan sinergi dan komitmen dari seluruh elemen masyarakat.

“Termasuk sinergi dari para pemimpin di tingkat daerah,” terangnya.

Pesan dari pidato kenegaraan tentang pentingnya persatuan dan kesetaraan dalam menghadapi transisi besar yang sedang terjadi di negara, sebut Kabag, benar-benar menginspirasi. Pidato ini juga menjadi pengingat penting bagi seluruh elemen di Kabupaten Tapsel.

Tujuannya, untuk memperkuat sinergi, koordinasi, serta menjaga keamanan, dan keselamatan di masyarakat. Kata Kabag, keamanan adalah prasyarat utama bagi pembangunan negara yang berkelanjutan.

Polres Tapsel berkomitmen terus mendukung program pemerintah pusat dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Keamanan dan informal adalah modal dasar bagi kemajuan.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dalam tugas dan tanggung jawab kami,” pungkasnya.