Kasi Propam Tapsel Tegaskan Tidak Ada Toleransi untuk Pengedar Narkoba, Termasuk Oknum Polri

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Lewat gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kasi Propam Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP R Triharjanto, SH, menegaskan, bahwa pihaknya tak akan pandang bulu untuk tindak para pengedar narkoba.

“Kami tegaskan, Polres Tapsel tak akan pandang bulu untul tindak tegas soknum yang terlibat dalam peredaran narkoba ini, meski itu oknum Polri, kami pasti akan tindak tegas,” tegas Kasi Propam di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta, pada Jumat (29/08/2024).

Bahkan, dalam kegiatan di Desa Simangambat Julu, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara ini, ia mempersilahkan siapa saja, melapor ke Polres Tapsel jika ada yang mengetahui tentang peredaran atau penyalahgunaan narkoba.

Menurut Kasi Propam, ketegasan terhadap penindakan narkoba ini, sejalan dengan program Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yaitu berjihad melawan narkoba hingga ke pelosok Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kasi Propam mengaku, pihaknya telah terjun langsung dari Kampung ke Kampung guna menyerukan program jihad melawan narkoba ini. Tujuannya, untuk membumihanguskan narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel.

Oleh karenanya, ia memohon kepada para orangtua-orangtua atau Tokoh, dan seluruh masyarakat, untuk sama-sama mendukung program mulia Kapolres Tapsel ini. Agar, narkoba benar-benar sirna, terkhusus di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Terkait gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta, menurut Kasi Propam bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi seputar Kamtibmas. Selain bersilaturahmi, pihaknya juga ingin memastikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu topik yang ia bahas, terkait jelang Pilkada serentak 2024, pihaknya menghimbau ke segenap masyarakat, untuk tetap menjaga suasana yang aman, damai, dan kondusif. Ke para Kepala Desa, pihaknya menghimbau untuk menggunakan anggaran sesuai peruntukannya.

“Jangan ada Kepala Desa yang gunakan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Karena nantinya akan berujung ke perbuatan pidana,” sebutnya.

Sekarang ini, sambung Kasi Propam, lagi marak-maraknya judi online maupun offline. Itu semua, merusak sendi-sendi kehidupan seseorang. Bagi siapa saja yang melakukannya, pihaknya tak segan untuk tegakkan hukum.

“Termasuk kalau ada personel kami (terlibat), tolong laporkan,” imbuhnya.

Selesaikan KDRT Secara Kekeluargaan

Terkait persoalan keluarga yang sering bertengkar, bahkan menjurus ke kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) maupun perlindungan perempuan dan anak, apabila itu terjadi, ia minta agar selesaikan dulu secara kekeluargaan.

“Karena apabila itu nanti sudah saling melapor akan lebih sulit untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Ia juga menyinggung, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh berita hoaks. Jika menemukan informasi yang berisi ujaran kebencian, fitnah, dan berita bohong, segera tinggalkan. Dia juga menyampaikan, jika Polres Tapsel baru-baru ini telah usai menggelar Operasi Patuh Toba 2024.

“Kami harapkan masyarakat tertib berlalulintas. Karena kalau sudah terjadi kecelakaan yang rugi adalah kita sendiri, anak, dan keluarga,” tukas Kasi Propam.

Komentar