Kasi Humas Polres Tapsel Ingatkan Masyarakat Tentang Bahaya Politik Uang di Kapolres Jelajah Huta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kasi Humas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Maria Marpaung, SE, MM, minta masyarakat untuk berani tolak politik uang jelang Pilkada serentak 2024.

“Jelang Pilkada ini, kami minta kepada masyarakat, untuk berani tolak politik uang karena hal tersebut menciderai demokrasi,” kata AKP Maria di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta, Kamis (29/08/2024) siang.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Padang Baruas, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) itu, AKP Maria juga ingatkan masyarakat, agar jelang Pilkada nanti, berani tolak dari oknum-oknum yang punya kepentingan politik tertentu.

“Kita harus bisa menciptakan iklim demokrasi yang sehat, demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada nanti,” imbuh Kasi Humas.

Dalam kesempatan ini, AKP Maria juga menjelaskan bahwa tujuan dari Kapolres Tapsel Jelajah Huta ini yaitu dalam rangka cooling system untuk ciptakan Pilkada damai. Harapannya, tercipta situasi Kamtibmas kondusif jelang Pilkada.

“Kami berharap, masyarakat jangan muda terpengaruh isu-isu yang tidak benar atau hoaks yang dapat menimbulkan perpecahan,” harapnya.

Jihad Melawan Narkoba

Ia juga menyinggung terkait program Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yaitu jihad melawan narkoba. Menurutnya, narkoba itu memiliki zat adiktif yang berbahaya. Saat, memakai narkoba, maka sampai bertahun-tahun belum ada obatnya.

Tidak ada juga keuntungan, apabila seseorang mengonsumsi narkoba. Justru yang ada, hanya kesengsaraan, yang berujung nantinya melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Oleh karna itu, Kapolres Tapsel instruksikan jajaran, harus serius lawan narkoba.

“Kami juga menyarankan ke segenap masyarakat agar jangan pernah ikut dalam melakukan judi baik online atau offline. Sebab akan membuat melarat karna kita tidak akan pernah menang melawan sistem perjudian ini,” terang Kasi Humas.

Perihal KDRT, ia menyayangkan jika dalam suatu rumah tangga itu bisa terjadi. Polres Tapsel mengingatkan dan menghimbau jangan sekali-sekali melakukkan KDRT. Sebab ancaman dalam hukumannya sangat berat.

“Kami sarankan jangan terlalu cepat mengambil tindakan. Sebab apabila terjadi (KDRT) kami dari Polres Tapsel akan bertindak dengan tegas dalam perbuatan tersebut,” tegas AKP Maria.

Selanjutnya, terkait berita hoaks yang acap kali terjadi jelang Pilkada. Ia juga mengingatkan khususnya kaum ibu, untuk lakukan pengawasan terhadap anak-anak. Sekarang ini era digital. Neyaris semua orang memiliki alat komunikasi dan mempunyai media sosial.

“Jadi, tolong semua informasi yang ada di media sosial jangan dipercaya seutuhnya. Tolong cek dan ricek. Karena banyak berita yang sifatnya menghasut dalam tindakan yang tidak baik,” pungkas Kasi Humas menutup.

Komentar