Kasat Samapta Polres Tapsel Siaga Atasi Kemacetan Parah di Batu Jomba

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Mengetahui ruas Jalan Nasional Batu Jomba kembali macet, Kasat Samapta Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Tona Simanjuntak, SH, dan jajaran langsung siaga di lokasi, Minggu (25/08/2024) sejak sore hingga dini hari.

Kasat bersama personel Sat Samapta Polres Tapsel siaga di lokasi ruas Jalan Nasional Batu Jomba di Kecamatan Sipirok guna mengurai kemacetan dan mengantisipasi terjadinya posisi kenderaan yang berlapis.

“Kami kerahkan personel mengenderai roda dua, empat, dan satu unit Truk Dalmas, guna penyebaran personel di titik-titik sepanjang Pos Batu Jomba untuk penguraian serta antisipasi berlapisnya kendaraan,” kata Kasat, Senin (26/08/2024) pagi.

Guna menghindari kemacetan parah, pihaknya menyiasati dengan berikan kesempatan bagi kenderaan yang datang dari arah Tarutung ke Sipirok untuk melintas lebih dahulu selama satu setengah jam.

“Sedangkan dari arah sebaliknya untuk sementara kami tutup,” terang Kasat.

Setelah lewat satu setengah jam, kata Kasat, pihaknya memberikan giliran bagi kenderaan dari arah Sipirok ke Tarutung untuk melintas selama satu beberapa jam juga. Sedangkan dari arah sebaliknya, pihaknya menutup sementara.

“Sebanyak 6 personel yang memakai roda dua, melaksanakan pembersihan jalur agar tidak ada kendaraan yang berlapis-lapis guna kelancaraan arus lalulintas,” sebutnya.

Menurut Kasat, upaya pihaknya dalam membuka tutup akses jalan di Batu Jomba ini cukup membuahkan hasil. Sehingga, akses kenderaan di lokasi yang terkenal rawan macet parah itu, berangsur berjalan lancar.

“Namun demikian, kami himbau ke pengguna jalan agar tetap waspada dan berhati-hati. Guna menghindari terjebak macet, kami sarankan bagi kenderaan bisa melewati akses via Sibolga atau Rantau Parapat,” tutup Kasat.