Kasat Lantas Polres Tapsel Gencar Sosialisasikan Helm SNI: Menjaga Keselamatan, Bukan Sekadar Kewajiban

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Dahnil Saragih, SH, MH, beri sosialisasi terkait pentingnya penggunaan Helm SNI ke para siswa.

“Banyak peristiwa kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal, akibat tak memakai Helm SNI, maka kami harus sampaikan pentingnya Helm ini,” ujar Kasat Lantas Polres Tapsel ketika sosialisasi ke siswa SMK Negeri 1 Angkola Timur, Sabtu (3/2/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kasat juga memberikan punishment ataupun hukuman yang mendidik ke siswa yang kedapatan tidak memakai Helm. Usai memberi punishment, Kasat menguraikan ke siswa dampak negatif tidak memakai Helm.

“Jadi, menggunakan Helm ini bukan karena untuk menghindari hukuman dari kami, selaku penegak hukum. Tapi, Helm ini sesungguhnya manfaatnya untuk adik-adik sekalian,” tutur Kasat.

Tidak hanya ke para siswa, Kasat juga menghimbau para Guru di Sekolah tersebut, untuk tertib dalam mematuhi aturan lalu lintas. Selain itu, Kasat juga menghimbau para siswa agar menggunakan knalpot kenderaan sesuai spek.

“Jangan gunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi. Karena, dapat membuat orang lain tak nyaman dan merasa terganggu,” imbuhnya.

Kasat juga mengingatkan para siswa, agar tidak membonceng orang lebih dari satu. Kemudian, Kasat berpesan ke seluruh siswa SMK Negeri 1 Angkola Timur, agar jangan ikut-ikutan tren buruk yakni, balapan liar.

“Karena, hal itu tak ada manfaatnya dan cenderung, merugikan. Tugas para siswa, adalah belajar yang sungguh-sungguh, agar dapat meraih cita-cita,” tukasnya menutup.

Komentar