Kasat Lantas Imbau Tertib Lalulintas dalam Gerakan Kapolres Jelajah Huta di Paluta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Dalam gerakan Kapolres Jelajah Huta di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Danil Saragih, SH, MH, mengimbau ke pengguna jalan, jika ingin selamat, maka patuhi peraturan lalulintas.

“Jika kita ingin selamat, patuhi segala peraturan dan rambu lalulintas, jangan abai karena yang rugi diri sendiri,” ujar Kasat Lantas di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta, pada Jumat (06/09/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Batang Pane III, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara itu, Kasat juga mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas di jalan raya demi keselamatan bersama.

Ajakan tertib berlalulintas demi keselamatan bersama ini, salah satunya adalah dengan meminta masyarakat agar menggunakan helm SNI serta tidak menggunakan knalpot blong saat berkendara roda dua.

“Karena, orang-orang yang kita sayangi menunggu di Rumah,” sebut Kasat.

Jihad Melawan Narkoba

Sebelumnya, Kasat menjelaskan tentang program Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yaitu, jihad melawan narkoba. Ia juga meminta ke para pengedar, bandar, atau pemain narkoba agar segera bertobat.

“Segera bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Bila tidak, kami tak segan memberi tindakan tegas,” tegas Kasat.

Bahkan, sambung Kasat, saat ini, Kapolres Tapsel, lewat program jihad melawan narkoba tak akan mentolerir segala bentuk peredaran barang haram itu. Artinya, tidak ada ampun bagi setiap pengedar, bandar, atau pemain narkoba.

“Tegas kami sampaikan sekali lagi bahwa, tak akan ada ampun bagi pengedar narkoba. Karena, akibat para pengedar, apalagi bandar narkoba ini, generasi penerus kita bisa hancur dan ekonomi kian terpuruk,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau masyarakat, agar jangan ada yang terjerat perjudian. Baik itu jenis online ataupun offline. Karena, judi sangat merusak sendi kehidupan.

Ia juga menjelaskan tentang maksud kedatangan pihaknya. Ia mengaku, bahwa pihaknya datang, dalam rangka cooling system jelang Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Di mana, ia mengajak segenap masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara agar bersatu padu, menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Hindari menyebar informasi hoaks, ujaran kebencian, dan black campaign yang dapat membuat gaduh. Karena, hal tersebut merupakan perbuatan pidana,” ajaknya seranya ingatkan para Kades agar gunakan anggaran dengan tepat sasaran.

Komentar