Kasat Intelkam Polres Tapsel Galang Dukungan Mahasiswa untuk Pemilu Damai 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id – Berloksi di Cafe Keluarga Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Kepala Satuan Intelkam (Kasat Intelkam) Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar, bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Paluta, melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Selasa, (26/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran berita hoax yang mungkin muncul di media sosial terkait pemilihan umum mendatang.

Dalam perjumpaan mereka, Adi Putra Harahap, Ketua BEM Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Paluta, menyatakan tekad mereka. “Kami siap mendukung Pemilu 2024 dengan damai. Berita hoax? Kami tolak! Mari kita deklarasikan kedamaian ini agar masyarakat menolak berita-berita palsu itu,” ujar Adi dengan penuh semangat.

Mahasiswa yang berhadir bersama-sama menegaskan komitmen mereka untuk Pemilu Damai 2024. “Kami, sebagai mahasiswa, ingin memberikan contoh bahwa pemilu bukan ajang pertikaian, tapi wadah berekspresi dengan damai,” tegas Adi sambil memandang peserta deklarasi.

Usai deklarasi, suasana tetap meriah. Kasat Intelkam dengan para mahasiswa bersatu di Cafe tersebut, menunjukkan bahwa keberagaman bisa menjadi kekuatan untuk menciptakan kedamaian.

“Koordinasi dan deklarasi hari ini berjalan lancar dan aman. Ini bukan hanya tanggung jawab kami sebagai penegak hukum, tapi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas,” ungkap Kasat Intelkam.

Lanjutnya, “Dengan adanya partisipasi aktif dari mahasiswa dan BEM, diharapkan bahwa pesan damai ini dapat tersebar luas dan memotivasi masyarakat untuk menolak berita hoax seputar Pemilu 2024,” terang AKP Hasudungan.

Kegiatan ini tidak hanya menciptakan keterlibatan positif antara pihak kepolisian dan mahasiswa, tetapi juga merangsang semangat demokrasi yang sehat dan bertanggung jawab.

“Sejalan dengan semangat demokrasi, upaya bersama ini diharapkan dapat membawa Pemilu 2024 menjadi ajang kompetisi yang sehat dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap proses demokrasi di Indonesia,” pungkasnya.

Komentar