Kasat Intelkam Polres Tapsel Ajak Masyarakat Berjihad Melawan Narkoba di Jelajah Huta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela gerakan Jelajah Huta, Kasat Intelkam Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Iptu Oloan Lubis, SH, ajak masyarakat untuk sukseskan program unggulan Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yaitu jihad melawan narkoba.

“Kepada segenap masyarakat, mari sama-sama kita kompak untuk sukseskan program mulia Bapak Kapolres Tapsel jihad melawan narkoba,” ajak Kasat Intelkam saat gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta, Selasa (24/09/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Rumah Kepala Desa Sihoda-hoda, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara itu, Kasat mengatakan bahwa, dukungan dari masyarakat menjadi motivasi bagi Polri untuk lebih giat memberantas narkoba

Bahkan, Iptu Oloan berjanji bahwa, Polres Tapsel akan menindak tegas setiap oknum Polisi, jika masih ada yang coba-coba terlibat narkoba. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat, agar jangan ada rasa sungkan melapor ke pihaknya.

“Jika mengetahui penyalahgunaan ataupun peredaran narkoba di Kampung kita, segera lapor ke pihak berwajib. Pasti kami tindak sesegera mungkin,” tegas Kasat.

Tak hanya soal narkoba. Kasat juga mengimbau masyarakat untuk hindari perjudian. Mengingat beberapa bulan mendatang akan ada kontestasi Pilkada, pihaknya juga mengimbau masyarakat tetap jaga kedamaian dan kondusifitas.

Kasat juga menekankan pentingnya memilah informasi yang benar-benar valid di tengah derasnya kemajuan teknologi dan tahun politik belakangan ini. Jangan sampai, masyarakat terjebak dengan menyebar hoaks.

“Karena ketika kita menyebar hoaks, ujaran kebencian, isu SARA, maupun black campaign, hal ini bisa berpotensi pada kegaduhan publik. Dan bukan tidak mungkin bisa berujung ke ranah hukum,” tutur Kasat.

Tak lupa, Kasat juga mengingatkan ke para Kepala Desa (Kades) agar jangan ada korupsi atau menyalahgunakan anggaran. Harusnya pergunakan dana yang ada dengan tepat sasaran yang bisa bawa kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Kasat juga berpesan ke para Kades agar jangan sampai menyelewengkan anggaran di Desa, demi kepentingan politik oknum-oknum tertentu. Karena selain merugikan masyarakat, perbuatan ini juga bisa berakhir ke ranah pidana.

“Sebab hal tersebut merupakan bagian dari tindak pidana korupsi,” pungkas Kasat menutup.

Dukungan Masyarakat

Sementara, Kepala Desa Sihoda-hoda, Rajuddin Siregar, mengaku atas nama masyarakat, pihaknya siap mendukung Polres Tapsel jihad melawan narkoba. Pihaknya, juga siap mendukung upaya Polri menciptakan Pilkada damai.

“Kami mewakili masyarakat di sini, siap berkontribusi ke Bapak-bapak Kepolisian untuk ikut serta dalam pemeliharaan Kamtibmas. Utamanya, pemberantasan narkoba,” tegasnya.