Kasat Binmas Tapsel, AKP Eka Wahyudi, Gaet Perhatian Guru dengan Gaya Asyik

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Meski terkenal agak sedikit sangar dari wajahnya, namun Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Eka Wahyudi, mampu mengemas diri menjadi pemateri sosialisasi yang mengasyikkan bagi Guru Sekolah, Jumat (12/07/2024) pagi.

Terbukti, puluhan Guru Sekolah terlihat menikmati dan berinteraksi aktif dengan Kasat Binmas Polres Tapsel itu saat menjadi pemateri pelatihan penguatan penggerak moderasi beragama bagi Guru Pendidikan Agama.

Mulai dari persoalan kenakalan remaja, narkoba, hingga Bullying ia kupas tuntas dalam materi kegiatan: membangun gerakan bina damai dan resolusi konflik itu. Kasat Binmas mengingatkan, tentang pentingnya peran Guru menangkal berbagai kenakalan remaja.

 

“Jadi, kita semua bisa bersinergi, mulai dari masyarakat selaku orangtua, Guru di Sekolah, dan penegak hukum seperti Polri, dalam menangkal kenakalan remaja ini,” ujar Kasat Binmas.

Kasat memaparkan, bahwa terkait pencegahan konflik di masyarakat, pihaknya akan lakukan penggalangan ke Tokoh-tokoh. Mulai dari Tokoh Agama, Adat, hingga Masyarakat setempat. Tujuannya, untuk mencegah dan meminimalisir konflik.

“Apabila Bapak atau Ibu Guru ingin Polri datang mengisi materi seputar kenakalan remaja, narkoba, hingga Bullying, bisa menyurati Pimpinan kami. Kemudian, nanti akan di disposisi oleh Pimpinan kami. Insha Allah pasti kami datang,” terang Kasat.

Komentar