Kapolsubsektor Simangambat Hadiri Pelantikan Pengurus UPZ dan DMI di Kecamatan Simangambat

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam upaya memperkuat struktur organisasi keagamaan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kapolsubsektor Simangambat bersama dengan anggota menghadiri acara pelantikan Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis, (08/08/2024), di Kantor UPZ Kecamatan Simangambat, Desa Aek Raru, dengan dimulai pukul 14.15 WIB hingga selesai.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk PJ. Bupati Kabupaten Paluta, Sekda Kabupaten Paluta, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Kehadiran Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang juga merupakan Ketua DMI Kabupaten Paluta, Kakan Kemenag Paluta, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Paluta, Camat Simangambat, serta Babinsa menambah bobot acara ini.

Para kepala desa se-Kecamatan Simangambat beserta pengurus UPZ dan DMI yang baru juga hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut.

“Agenda utama acara ini adalah pelantikan Pengurus UPZ dan DMI Kecamatan Simangambat. Pelantikan pengurus UPZ dilakukan langsung oleh PJ. Bupati Kabupaten Paluta, sementara pengurus DMI Kecamatan Simangambat dilantik oleh Ketua DMI Kabupaten Paluta,” terang Kapolsubsektor Simangambat

Lebih lanjut, “Pelantikan ini berlangsung khidmat dan lancar, menandai awal resmi dari tugas para pengurus baru dalam melayani masyarakat, khususnya dalam pengelolaan zakat dan pengembangan peran masjid,” ucap Kapolsubsektor Simangambat mengakhiri.