Kapolsek SD Hole Terjun Langsung Kawal Penyaluran BLT Dana Desa

Kapolsek SD Hole Terjun Langsung Kawal Penyaluran BLT Dana Desa

Tapanuli Selatan-Kapolsek Saipar Dolok (SD) Hole, Iptu Amron Simanullang, SH, terjun langsung mengawal dan mengamankan jalannya penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di Desa Ulumamis Situnggaling, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (3/1/2023) pagi.

“Kehadiran kami di sini, guna memastikan agar penyaluran BLT dana desa berjalan aman, lancar, dan kondusif,” kata Amron, saat penyaluran bantuan berlangsung.

Penyaluran BLT : Suasana penyaluran BLT ke masyarakat Desa Ulumamis Situnggaling, Kecamatan SD Hole, Kabupaten Tapsel

Lebih jauh, Amron menjelaskan, bahwa penyaluran BLT DD kali ini merupakan tahap ke-IV sejak Oktober hingga Desember 2022. Dia menerangkan, bahwa masing-masing kepala keluarga (KK) yang menerima BLT DD berjumlah Rp900 ribu dengan rincian per bulannya Rp300 ribu.

“Total, sebanyak 113 orang yang hari ini menerima penyaluran BLT dana desa,” tutur Kapolsek.

Kapolsek SD Hole, Iptu Amron Simanullang, saat prosesi penyaluran BLT DD

Selain memastikan keamanan penyaluran BLT DD, pihaknya juga menghimbau ke masyarakat yang menerima, agar kiranya mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Tak lupa, di kesempatan itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Amron, kegiatan itu merupakan salah satu wujud hadirnya Polri dalam setiap aktivitas masyarakat. Dengan demikian, masyarakat merasa aman dan nyaman serta terhindar dari kemungkinan aksi-aksi kriminalitas usai memperoleh BLT DD.

“Hingga berakhirnya penyaluran bantuan, suasana berjalan aman dan kondusif,” tutup Kapolsek.

Komentar