Kapolsek Padang Bolak Hadiri Pemberian Remisi di Lapas Gunung Tua: Momentum Perubahan Napi

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, diwakili Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, hadiri Upacara pemberian remisi ke 89 narapidana (Napi) Lapas Kelas III Gunung Tua, Sabtu (17/08/2024) pagi.

Usai Upacara, Kapolsek berharap agar kiranya, pemberian remisi bagi Napi di Lapas Kelas III Gunung Tua ini menjadi momentum untuk merubah diri ke arah yang lebih baik. Harapannya juga, pemberian remisi ini menjadi momen bagi Napi untuk memulai hidup baru.

“Kami berharap, Hari Kemerdekaan ini menjadi momen kebahagiaan seluruh warga Indonesia. Termasuk para Napi,” harap Kapolsek.

Sebagai informasi, setidaknya ada 176.984 Napi di seluruh Indonesia yang menerima remisi. Dari 176.984 itu, 172.678 di antaranya menerima pengurangan masa tahanan sebagian. Sedangkan 3.050 lainnya, langsung bebas.

Tak hanya itu, sebanyak 1.215 anak binaan di seluruh Indonesia menerima masa pengurangan pidana sebagian. Sementara, 41 anak binaan di seluruh Indonesia langsung bebas.

Komentar