Kapolsek Padang Bolak Hadiri Pelantikan Panwascam Pilkada 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARAKapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, menghadiri pelantikan Panwascam pada Pilkada Padang Lawas Utara (Paluta), pada Sabtu (25/05/2024).

Kapolsek, menghadiri pelantikan Panwascam pada Pilkada 2024 ini di Aula Hotel Sapadia Gunung Tua atau tepatnya di Desa Purba Sinomba, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta.

Ketua Bawaslu Paluta, Panggabean Hasibuan, menjelaskan, pelantikan ini, berdasarkan pengumuman Bawaslu Paluta. Di mana, sesuai surat keputusan KPU Paluta No.013/KP 01.00/POKJA/SU.17 /04/2024, tertanggal 23 Mei 2024.

Yang mana, di dalam surat ini tertuang tentang pengumuman nama-nama anggota Panwascam se-Kabupaten Paluta terpilih. Baik itu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Paluta.

Adapun anggota Panwascam yang melakukan pengambilan sumpah atau janji serta penandatanganan pakta integritas pada pelantikan ini, kata Panggabean adalah sebanyak 35 orang.

Dalam hal ini, 35 orang tersebut terdiri dari setiap 12 Kecamatan di Kabupaten Paluta. Bahwa anggota Panwascam pada Pilkada Paluta 2024 yang dilantik itu, nantinya akan bekerja selama lebih kurang 9 bulan ke depan.

“Terhitung sejak tanggal 25 Mei 2024 sampai dengan Februari 2025,” tegas Panggabean.

Selanjutnya, Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun, usai kegiatan menyebut, bahwa pihaknya menghadiri acara pelantikan ini, sesuai dengan surat perintah Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, No.Sprin/04/V/OPS.1.3./2024, tanggal 24 Mei 2024.

“Dalam pelantikan ini, personel Polres Tapanuli Selatan dan Polsek Padang Bolak melaksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup. Dan pelantikan ini, berjalan aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Tampak hadir, Ketua KPUD Paluta, Raja Dolok Harahap. Kasi Pidum Kejari Paluta, Martinus Sebayang, SH. Kakan Kesbang Linmas Paluta, Anwar Benni Siagian. Pabung Paluta Kodim 0212/TS, Mayor Inf Takbir Dahalu, dan tamu undangan lainnya.

Komentar