Kapolres Tapsel Tunjukkan Sifat Penyayang Kepada Anak-anak Usai Salat Tarawih

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di balik sosoknya yang tegas, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), memiliki sifat yang penyayang dengan bukti kedekatan kepada anak-anak.

Pada Sabtu (16/03/2024) malam, di salah satu Masjid di Desa Langkimat, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara, AKBP Yasir, tak menunjukkan sikap sebagai Kapolres, karena ia begitu penyayang kepada anak-anak yang ingin bertemu dengannya usai Tarawih berjamaah.

“Bapak, bapak, boleh minta tanda tangannya, untuk laporan tugas kami yang sudah ikut salat Tarawih,” ucap anak-anak itu kompak seraya disambut hangat AKBP Yasir.

Sebelumnya, menjelang salat Tarawih berjamaah, AKBP Yasir memberikan tausiyah singkat di Masjid tersebut. Tampak masyarakat begitu antusias mendengar tausiyah AKBP Yasir. Begitu juga dengan anak-anak, terlihat sibuk mencatat materi ceramah AKBP Yasir.

“Terima kasih Bapak,” ungkap anak-anak itu usai memperoleh tanda tangan Kapolres.

Ramadan Berkah

Sementara, Kapolres menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut adalah agenda Polres Tapsel bertajuk Ramadan Berkah. Dari Kampung ke Kampung di wilayah hukum Polres Tapsel, selama Ramadan ini AKBP Yasir dan jajaran berusaha menyentuh masyarakat dengan program-program bermanfaat.

“Kami tadi menggelar Pasar Murah. Kemudian, pelayanan administrasi SIM dan Samsat keliling. Selanjutnya, pengobatan atau pelayanana kesehatan gratis. Dan terakhir, berbuka puasa bersama berlanjut ke salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah,” sebut AKBP Yasir.

“Di momen bulan suci Ramadan ini, mari kita tingkatkan amal ibadah dengan berlomba-lomba berbuat kebaikan. Oleh karenanya, Polres Tapsel hadir guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” imbuh Kapolres mengakhiri.

Tampak hadir, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Zulfikar, SH, MH. Lalu, Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, SH, MH. Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH.

Kemudian, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat M Zein Harahap, SH. Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH. Waka Polsek Padang Bolak, Iptu Suhardi, SH. Camat Simangambat, Ahmad Darlin Harahap, dan lainnya.