Kapolres Tapsel: Tidak Ada Ampun Bagi Pelaku Pungli dalam Operasi Ketupat Toba!

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, dengan tegas ingatkan personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba 2024, agar jangan sampai ada pungutan liar (Pungli) yang terjadi.

“Jangan sampai ada Pungli yang mengakibatkan ketidaknyamanan di masyarakat saat mudik Lebaran,” tegas Kapolres saat Lat Pra Operasi Ketupat Toba 2024 di Aula Mako Polres Tapsel di Sipirok, pada Rabu (03/04/2024) siang.

Justru, Kapolres berharap ke para personel yang terlibat agar Operasi Ketupat Toba 2024 menghasilkan simpati dari masyarakat. Kapolres, juga mengingatkan bahwa Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi, akan selalu lakukan pengecekkan setiap waktu.

“Bapak Kapolda akan mengecek melalui zoom Posko Polda Sumut. Maka, Pos Pam dan Pos Yan harus online 1×24 jam,” pinta Kapolres.

Apabila ada kejadian menonjol, lanjut Kapolres, segera laporkan lewat jalur pribadi kepada Kapolda Sumut. Dan, untuk pengawasan dan pemeriksaan pada Kamis (04/04/2024), Kapolres meminta agar mempersiapkannya dengan baik.

Ia juga mengingatkan terkait program Ramadan Berkah Polres Tapsel yang akan berlangsung lebih kurang 4 hari lagi. Oleh karenanya, ia meminta agar jajarannya, dapat hadirkan para Tokoh dan laksanakan program itu dengan sebaik-baiknya.

Kemudian, kata Kapolres, Kapolda Sumut akan laksanakan kunjungan kerja setelah Lebaran. Oleh karena itu, persiapkan kesiapan Markas Komando, sebab Polres Tapsel akan mengadakan Horja Godang.

“Selanjutnya, penyidikan di Polres dan Polsek upayakan jangan sampai ada Prapid (Pra Peradilan-red). Terkait pembinaan penerimaan Polri lakukan persiapan dengan baik,” tutupnya.

Komentar