Kapolres Tapsel Pimpin Apel Serpas Pemilu di Paluta, 244 Personel Gabungan Diterjunkan

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, pimpin Apel pergeseran pasukan (Serpas) Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pemilu di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pada Senin (12/2/2024) pagi.

Kapolres Tapsel, pimpin Apel Serpas Pemilu itu dari Lapangan Kantor Bupati Paluta. Tampak 244 personel gabungan TNI-Polri, diterjunkan guna mengamankan jalannya pemungutan suara pada TPS Pemilu di Kabupaten Paluta.

Dalam arahannya, Kapolres menjelaskan, bahwa dari 244 itu 157 di antaranya merupakan personel Polres Tapsel. Sedangkan 25 personel dari 244, merupakan Pam BKO TPS dari Polda Sumut di Kabupaten Paluta.

“Sementara, Kodim 0212/Tapsel menyiagakan 60 personel dalam pengamanan Pemilu di Kabupaten Paluta ini,” jelas Kapolres.

Jaga Komitmen dan Netralitas

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengingatkan segenap personel pengamanan TPS, agar tetap menjaga komitmen maupun netralitas selama Pemilu. Serta, tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Sebab, hal ini dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman yang memanfaatkan momen Pemilu ini,” pesan AKBP Yasir.

Kapolres menjelaskan, Apel pergeseran pasukan ini adalah salah satu upaya pengecekan akhir kekuatan pasukan sekaligus sebagai kesiapan Polri bersama stake holder terkait.

“Terutama, dalam mengawal dan mengamankan jalannya pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada wilayah hukum Polres Tapsel,” terangnya.

“Kami yakin dan percaya, seluruh personel Polri dan stake holder terkait yang telibat, mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Serta, berdedikasi tinggi dalam pengamanan Pemilu,” imbuh AKBP Yasir menutup.

Adapun yang bertindak sebagai Perwira Apel, yakni Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Apel, yakni Pama Polres Tapsel, Ipda Saad Mardian Harahap.

Tampak hadir, Pj Bupati Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan. Wakil Ketua DPRD Paluta, Hasan Basri. Danyon C Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Buala Zega, SH, MH. Pabung Kodim 0212/Tapsel di Paluta, Mayor Inf Takbir Dahalu.

Kemudian, Dankipan C 123/Rajawali, Kapten Inf Suindra Wardana. Plh Sekda Paluta, Makmur Harahap. Dansub Denpom 1/2-3 Padangsidimpuan, Kapten CPM Ongku Harahap. Ketua KPU Paluta, Raja Dolok.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Paluta, Panggabean. Para Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan OPD Kabupaten Paluta. Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres Tapsel. Serta, para Forkopimca se-Kabupaten Paluta.

Komentar