Kapolres Tapsel Pimpin Apel Pagi: Ajak Anggota Tanamkan Rasa Syukur dan Tanggung Jawab

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, pimpin Apel pagi jam pimpinan, Senin (23/09/2024). Saat pimpin Apel pagi jam pimpinan di Lapangan Apel Mako Polres Tapsel itu, Kapolres sampaikan beberapa pesan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres turut mengajak anggotanya tanamkan rasa syukur atas apa yang telah ada saat ini. Kata Kapolres, jangan bandingkan hidup diri sendiri dengan orang lain. Namun, laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.

“Serta, jaga nama baik institusi Polri di mana pun berada,” ucap Kapolres.

Kapolres melanjut, hari ini merupakan jadwal pengundian maupun penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024, baik di Kabupaten Tapsel maupun Padang Lawas Utara.

“Setelahnya, pada 25 September hingga 23 November 2024 sudah masuk tahapan kampanyenya. Dan pada 27 November 2024 sudah masuk tahap pencoblosan. Silahkan jaga kesehatan fisik dan mental guna mendukung pelaksanaan tugas,” pesan Kapolres.

“Terimakasih atas pelaksanaan tugas yang telah berjalan dengan baik serta kehadiran personel yang megikuti Apel pagi ini. Mari, kita doakan bersama rekan-rekan kita yang sedang sakit. Semoga sehat dan dapat kembali melaksanakan tugas bersama dengan kita,” tambah Kapolres menutup.

Carikan Solusi Masalah Masyarakat

Sementara itu, Waka Polres Tapsel, Kompol Rapi Pinakri, SH, MH, yang juga hadir memberi arahan bahwa, kegiatan kunjungan kerja dan gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta telah berlangsung mulai kemarin.

Maka, ia meminta agar merapatkan dan merumuskan solusi dari setiap permasalahan ataupun keluh kesah anggota di jajaran Polsek maupun masyarakat di tingkat desa. Ia minta ke jajaran, agar menyesuaikan apa yang menjadi kebijakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan F, SIK, MH.

“Kiranya, para personel dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada terkai kegiatan-kegiatan yang baru terlaksana setelah menempati Mako Polres Tapsel yang baru ini. Semisal, kesamaptaan jasmani dan binrohtal,” harapnya.

Terkait petunjuk dan arahan tentang pelaksanaan tugas 6 hari kerja dan jam-jamnya, maka ia berharap agar personel dapat men-hare dan melaksanakannya dengan baik. Ia meminta ke Si Propam agar bertindak lebih tegas ke personel yang tidak hadir tanpa keterangan.

Waka Polres mengingatkan bahwa, pada Kamis (26/09/2024), Polres Tapsel akan mendapatkan kunjungan Ombudsman RI terkait penilaian pelayanan. Harapannya setiap Bag, Sat, dan Si di Polres Tapsel yang jadi objek penilaian agar memaksimalkan sarana prasarana pelayanannya.

“Begitu juga jawaban-jawabannya pada saat wawancara nanti,” imbuh Waka Polres.

Menyinggung masalah kondisi Mako, menurutnya, Polres Tapsel sangat terbantu untuk penyemprotan air taman dari dinas terkait. Namun, ia menyayangkan jika hal ini yang sangat indah ini tidak terawat dengan baik.

“Maka, harapan kami, personel yang Ruangannya berada di dekat taman, agar dapat membantu menyiram pagi saat Apel maupun sebelum pulang. Begitu juga, dengan taman yang ada di belakang parkiran,” tandasnya.

Komentar