Kapolres Tapsel ke Santri: Pandang Ujian Hidup sebagai Pembentuk Karakter

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id,  TAPANULI SELATAN – Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Anwar As Syakirin di Paran Dolok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Senin, (26/02/2024).

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Darul Anwar As Syakirin, Kapolres Tapsel memberikan pesan penting kepada para santri.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Darul Anwar As Syakirin, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, S.I.K., M.H., memberikan pesan penting kepada para santri. Beliau mendorong agar para santri memandang ujian hidup sebagai pembentuk karakter yang utama dalam kehidupan.

Kapolres menekankan bahwa setiap ujian dan cobaan yang dihadapi oleh para santri sebenarnya adalah pelajaran berharga yang membentuk karakter dan keteguhan hati.

“Kesabaran adalah kunci utama dalam menghadapi setiap ujian. Melalui proses tersebut, kalian dapat mengukir kepribadian yang tangguh dan teguh,” ujar Kapolres.

Pesan ini mengandung makna yang dalam, mengajak para santri untuk tidak hanya melihat ujian hidup sebagai hambatan, tetapi sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

“Dengan sikap yang sabar dan penuh keteguhan hati, diharapkan kalian mampu menghadapi segala tantangan dengan kepala tegak dan hati yang lapang,” terangnya.

Kunjungan Kapolres ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada para santri untuk menjalani setiap ujian hidup dengan sikap yang positif dan penuh keyakinan.

“Dengan demikian, kalian akan dapat menjadi generasi yang tangguh dalam menggapai cita-cita dan siap menghadapi tantangan kehidupan di masa depan,” tandas mantan Kabab Ops Polretabe Medan ini.

Komentar