Kapolres Tapsel Jelajah Huta: AKP Maria Tekankan Pentingnya Pilkada Tanpa Hoaks di Paluta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Dari pelosok Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kasi Humas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Maria Marpaung, SE, MM, ajak masyarakat bersama-sama ciptakan Pilkada damai saat gerakan Kapolres Jelajah Huta, pada Senin (26/08/2024) siang.

Kepada masyarakat dari pelosok Kabupaten Paluta di sela Kapolres Tapsel Jelajah Huta, AKP Maria juga mengatakan, bahwa kolaborasi antara Polri dan seluruh elemen berperan sangat signifikan dalam ciptakan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif.

“Mari kita jaga suasana damai, jujur, adil, dan jauh dari money politic, agar Pilkada nanti berjalan lancar,” harap AKP Maria di kegiatan yang berjalan di Kantor Desa Gunung Martua, Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta.

Guna menciptakan Pilkada yang damai juga, AKP Maria menghimbau masyarakat untuk menghindari black campaign, penyebaran berita hoaks, dan ujaran kebencian. Sebab, ketika seseorang menyebarkan black campaign, berita hoaks, dan ujaran kebencian, dapat memicu kegaduhan.

“Bijaklah dalam bermedia sosial. Karena, ketika kita sembarangan menyebarkan berita black campaign, penyebaran berita hoaks, dan ujaran kebencian, bisa berujung kepada perbuatan pidana,” tegasnya.

Komentar