Kapolres Tapsel Jelajah Huta: Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Bersih dan Transparan

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kasiwas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Ismaya, mengajak segenap masyarakat untuk sama-sama ciptakan Pilkada yang jujur, adil, bersih, dan transparan.

“Mari kita ciptakan Pilkada yang jujur, adil, bersih, dan transparan, tanpa politik uang,” ajak Kasiwas di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di SMP Negeri 1 Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sabtu (24/08/2024).

Menurut Kasiwas, dengan terciptanya Pilkada yang jujur, adil, bersih, dan transparan, tanpa politik uang, maka akan terwujud suasana demokrasi yang stabil. Meski di masyarakat terjadi perbedaan, tapi jangan sampai terjadi perpecahan, apalagi kegaduhan.

Kasiwas mengatakan bahwa, salah satu tujuan gerakan Jelajah Huta yang diinisiasi Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, adalah untuk ciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai.

“Terakhir, kami juga berharap kepada masyarakat agar jangan mudah terpengaruh isu yang tidak benar atau hoaks, selama proses Pilkada nanti berlangsung,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Hambulo, Khoiruddin Hasibuan, menyampaikan dukungannya ke Polres Tapsel, untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif. Selaku aparat desa, pihaknya mengaku akan berkolaborasi dengan semua pihak.

Pihaknya, juga akan bersinergi dengan Polri untuk menjaga Pilkada yang aman dan damai. Terakhir, ia mengapresiasi upaya gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Tapsel yang bersedia Jelajah Huta untuk mendinginkan suasana atau cooling system jelang Pilkada. Semoga, Pilkada nanti dapat berlangsung aman dan damai,” tutur Khoiruddin.

Komentar