Kapolres Tapsel dan Forkopimda Ikuti Apel Sinergitas Guna Pelihara Kamtibmas 

Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, dan Forkopimda mengikuti Apel sinergitas secara virtual di Aula Pratidina Mako Polres setempat, pada Kamis (15/12/2022) pagi. Apel tersebut, bertujuan untuk memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif di Sumatera Utara (Sumut).

Apel tersebut mengangkat Tema : “Apel Sinergi Dalam Memelihara Situasi Kamtibas Yang Aman dan Kondusif Di Wilayah Sumatera Utara”. Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putera Simanjuntak, MSi, melalui Wakapolda, Brigjen Pol Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, turut memberikan arahannya.

Foto bersama

Wakapolda mengintruksikan agar semua pihak sama-sama mengambil peran dalam menciptakan keamanan dan kekondusifan di wilayah Sumut. Menurutnya, tantangan yang akan di hadapi Indonesia ke depan, yakni kemiskinan, penyakit mulut dan kuku, tahun politik 2024, proyek strategis Nasional, karhutla, dan inflasi.

Sementara, lanjut Wakapolda, dari dunia Internasional tantangannya, yakni terkait masalah invasi Rusia-Ukraina, pandemi Covid-19, krisis energi dan pangan, resesi ekonomi. Sedangkan, untuk lokal (Sumut) permasalahan yang di hadapi yakni, PON Aceh yang akan datang, konflik antar OKP, konflik lahan, dan kesehatan.

“Untuk itu saya berharap kerjasamanya dan semua pihak mengambil peran masing-masing,” harap Wakapolda.

Ucapan Terima Kasih Bupati Tapsel

Sementara, seusai mengikuti Apel tersebut, Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM, turur mengucapkan terima kasih atas jalinan kekompakan Forkopimda di wilayahnya. Ia juga mengapresiasi kepada segenap unsur Forkopimda atas kelancaran pelaksanaan Pilkades pada Rabu (14/12/2022) lalu.

Beri Sambutan : Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, beri sambutan

“Kemarin baru kita laksanakan Pilkades serentak di Tapanuli Selatan. Kita semua sudah mengetahui hasilnya. Alhamdulillah aman dan lancar. Tidak ada pergolakan di masyarakat. Secara umum masyarakat Tapsel sudah jauh lebih cerdas dan terhindar dari konflik kepentingan,” ucap Bupati.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI, Polri, Kejaksaan, dan seluruh pihak yang turut mendukung pengamanan jalannya Pilkades serentak 107 desa di Tapsel. Sementara, untuk penanggulangan bencana di wilayah Tapsel, Bupati turut mengapresiasi atas cepat tanggapnya yang dilakukan Forkopimda.

Dengan segala upaya bisa mengurai kemacetan dan hambatan akibat longsor dan banjir. Sehingga masyarakat dapat mengadakan perjalanan pulang kampung menemui sanak keluarganya. Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas respon tanggap dalam penanggulangan bencana di Tapsel.

“Dan dalam kesempatan berbahagia ini, karena sebentar lagi mendekati akhir tahun, saya pribadi mengucapkan permohonan maaf lahir batin kepada kawan-kawan Forkopimda. Semoga sinergitas kita terawat dengan baik demi kesuksesan Tapanuli Selatan,” pungkas Bupati.

Turut hadir, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, SH, MH, Kajari Paluta Hartam Ediyanto, SH, MHum, Pabung Tapsel Mayor Inf H Harahap. Kemudian, para PJU Polres Tapsel, para pimpinan OPD dan hajaran Camat se-Kabupaten Tapsel dan Paluta.