Kapolres Tapsel Dampingi Tim Supervisi Cek Kesiapan Pemilu  

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, dampingi Tim Supervisi Mabes Polri, Kombes Pol Didi Wahyudi, guna lakukan cek kesiapan Pemilu 2024, Jumat (8/12/2023) pagi.

Tampak hadir bersama Kapolres guna dampingi Tim Supervisi untuk cek kesiapan Pemilu itu antara lain, Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar. Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH.

Kemudian, Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro. Kasi Propam Polres Tapsel, Iptu R Trihardjanto. Kasubbagbinops Bag Ops Polres Tapsel, AKP Haposan Harahap. Kasubbag Progar Bag Ren Polres Tapsel, AKP Mangarerak Simanjuntak dan lainnya.

Kapolres bersama Tim Supervisi Mabes Polri awalnya mengunjungi Gudang Logistik KPU Tapsel. Di sana, Tim Supervisi langsung melakukan pengecekan kelengkapan logistik Pemilu. Selanjutnya, Tim Supervisi bertolak ke Mako Polres Tapsel.

Kemudian, Tim Supervisi melakukan pengecekan sarana dan prasarana kendaraan. Begitu juga pengecekan sarana penunjang Ops Mantap Brata yang berlangsung di Lapangan Mako Polres Tapsel.

Adapun sarana penunjang itu meliputi mobil Rantis, kawat duri, water canon, DF, dan Patroli. Untuk kenderaan roda dua, sarana penunjang senapan gas air mata, amunisi gas air mata, tali PHH, dan alat khusus lainnya, juga tak luput dari pengecekan.

Selanjutnya, Tim Supervisi menggelar pengecekan Posko dan Sentra 110. Kaposko Ops Mantab Brata Polres Tapsel, AKP Victor Sihombing serta personel Posko dan Sentra 110, sambut kedatangan Tim Supervisi.

Tim Supervisi juga saksikan peragaan Pleton Dalmas di Lapangan Mako Polres Tapsel. Mulai Eskalasi Dalmas dan berlanjut ke Dalmas Lanjut.

Tim Supervisi, Kombes Pol Didi Wahyudi, memberikan arahan dan ucapan terima kasih atas segala rangkaian dan persiapan Polres Tapsel dalam pengecekan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 ini.

Kesiapan Cenderung Baik

Kapolres Tapsel, usai kegiatan, menjelaskan, bahwa pengecekan kesiapan kali ini cenderung memuaskan, meski masih harus ada evaluasi. Guna kemantapan dan maksimalnya pengamanan Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan, ke depan kami tetap bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Demi kelancaran dan keamanan Pemilu 2024,” ucap Kapolres.

Komentar