Kapolres Tapsel Dampingi Kabidkum Polda Sumut Patroli Skala Besar Jelang Pilkades Paluta  

Padang Lawas Utara – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, tampak mendampingi Kabidkum Polda Sumut, Kombes Pol Andry Setiawan, SIK, MH, dalam rangka Patroli skala besar di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (3/10/2023) malam.

Kapolres Tapsel, mendampingi Kabidkum Polda Sumut dalam Patroli skala besar yang bertujuan untuk meminimalisir kerawanan jelang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkades di Kabupaten Paluta.

Hadir juga dalam Patroli itu antara lain, Wadir Krimum Polda Sumut, AKBP Alamsyah P Hasibuan. Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, SSTP, MSi. Kajari Paluta, Hartam Ediyanto, SH, MH. Sekda Kabupaten Paluta, Rahmat Syukur P Hasibuan.

Kemudian, Waka Polres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, SH. Wadanyon C Sat Brimob Poldasu di Sipirok, AKP M Darwin Rambe, SH. Serta, para Camat, Kepala Desa, dan personel pengamanan gabungan Pilkades Paluta.

Sebelum Patroli, Kabidkum memimpin Apel di Halaman Mako Polsek Padang Bolak. Kemudian, PJU Polda Sumut bersama Forkopimda Kabupaten Paluta, berangkat menuju TPS Desa Gunung Baringin dan Aek Suhat.

Tinjau Dua TPS

Selanjutnya, rombongan PJU Polda Sumut dan Forkopimda Kabupaten Paluta tiba di TPS Desa Gunung Baringin, Kecamatan Portibi. Di sana, Camat, Kepala Desa, Ketua Panitia Pilkades, dan masyarakat setempat menyambut rombongan.

Di hadapan Kabidkum, Camat turut menjelaskan situasi terkini di TPS Desa Desa Gunung Baringin. Adapun jumlah DPT di TPS Desa Gunung Baringin yaitu, 462 orang. Sementara, jumlah TPS sebanyak 1 lokasi dan bakal calon Kepala Kades ada 2 orang.

Kemudian, rombongan bertolak ke TPS Desa Aek Suhat, Kecamatan Padang Bolak. Di sana, Camat, Kepala Desa, Ketua Panitia Pilkades, dan masyarakat menyambut kedatangan rombongan.

Sama seperti di Gunung Baringin, Camat juga menjelaskan situasi terkini di TPS Desa Aek Suhat ke rombongan Kabidkum Polda Sumut. Adapun jumlah DPT di TPS Desa Aek Suhat sebanyak 609 orang. Untuk jumlah ada TPS 1 lokasi dan Bakal calon Kades 3 orang.

Situasi Kondusif

Usai kegiatan, Kapolres Tapsel mengutarakan, bahwa selama pelaksanaan Patroli, situasi tampak aman dan terkendali. Sembari Patroli, pihaknya juga menyampaikan ke masyarakat ataupun pendukung bakal calon Kepala Desa agar tetap menjaga situasi aman dan kondusif.

“Dan hingga berakhirnya Patroli, situasi Kamtibmas di TPS dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Komentar