Kapolres Tapsel Dengar Curhat Masyarakat Usai Salat Jumat

Tampung Aspirasi, Kapolres Tapsel Dengar Curhat Masyarakat Usai Salat Jumat

 

Tapanuli Selatan-Guna menampung berbagai aspirasi dan keluhan warga di wilayah hukumnya, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, mendengarkan curahan hati (Curhat) masyarakatnya usai pelaksanaan salat Jumat, pada Jumat (30/12/2022) siang.

Kapolres bersama rombongan, mendengar aspirasi dalam program Jumat Curhat sembari berdialog di Masjid Al Hidayah di Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel.

Curhat Masyarakat : Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, saat mendengarkan curhat masyarakat di Masjid Al Hidayah di Desa Parsalakan

Usai salat Jumat dan mendengar aspirasi masyarakat, Kapolres mengatakan, bahwa pihaknya dalam program Jumat Curhat itu menyampaikan, terkait capaian kinerja Polres Tapsel. Menurut Kapolres, selama 2022 telah meraih berbagai keberhasilan dari pelbagai pihak.

“Salah satunya, kami sampaikan bahwa Polres Tapsel meraih kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI (dua kali berturut-turut),” ujar Kapolres.

Kemudian, lanjut Kapolres, selama dua kali berturut-turut juga Polres Tapsel meraih juara pertama dalam hal memposting berita terbanyak se-wilayah hukum Polda Sumut.

Berdoa Bersama : Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, berdoa bersama masyarakat usai program Jumat Curhat di Masjid Al Hidayah di Desa Parsalakan

Polres Tapsel juga meraih penghargaan Presisi Award atas capaian 100 persen vaksinasi di Kabupatan Paluta. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi), menyerahkan penghargaan tersebut ke Polres Tapsel.

“Selanjutnya, juara kedua lomba Tik Tok kategori Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76,” imbuh Kapolres.

Ia juga memaparkan bahwa, Sat Samapta Polres Tapsel meraih juara ketiga lomba pengendalian massa (Dalmas) jajaran Polda Sumut. Lalu, Sat Reskrim Polres Tapsel meraih juara harapan pertama pada lomba olah tempat kejadian perkara (TKP) menyambut HUT Bhayangkara ke-76.

“Terakhir, Polres Tapsel meraih juara kedua pelaporan dalam kecepatan laporan kegiatan fasilitas kesehatan tingkat pratama jajaran Polda Sumut,” terangnya.

Titik Program Jumat Curhat

Kapolres menerangkan, selain di Masjid Al Hidayah, jajarannya juga melaksanakan kunjungan ke berbagai lokasi lain dalam rangka program Jumat Curhat. Total untuk Polres Tapsel berlangsung di 5 titik dan Polsek jajaran 10 titik.

Wakapolres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Haharap, SH, misalnya melaksanakan program Jumat Curhat di Masjid Babur Rahmat Pargarutan. Kemudian, Kasat Sabhara AKP Harun, SH, melaksanakan di Masjid Panompuan.

Jadi Khotib : Kanit Regident Sat Lantas Polres Tapsel, Iptu Taufik Simanullang, saat menjadi Khotib pada pelaksanaan salat Jumat di Masjid Al Hidayah di Desa Parsalakan

Lalu, Kasat Binmas AKP DMZ Harahap, melaksanakan di Masjid Istiqlal Batang Toru dan Plh Kasiwas AKP Sumanto, juga di Masjid Panompuan.

Selanjutnya, untuk Polsek jajaran Polsek Padang Bolak melaksanakan di dua titik. Polsek Sipirok ada dua titik. Polsek Saipar Dolok Hole ada dua titik. Lalu, Polsek Dolok ada dua titik.

Dan, terakhir Polsek Batang Angkola ada dua titik. Kapolres berharap, dengan adanya program Jumat Curhat ini, kami bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi ke masyarakat. Terutama, dalam menyongsong tahun 2023 mendatang.

“Kami juga mohon dukungan dari segenap masyarakat, untuk memberi masukan dan saran, agar Polres Tapsel lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Kapolres dalam giat bertajuk Quick Wins Presisi tersebut.

Komentar