Kapolres Tapsel Berbagi Ratusan Nasi Kotak di Jumat Berkah: Potret Kehadiran Polri dalam Kehidupan Masyarakat

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Tak terkesan seorang pejabat, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, begitu sumringah membaur dengan masyarakat sembari berbagi ratusan nasi kotak saat Jumat berkah, Jumat (25/2/2024) siang.

Tampak, AKBP Yasir berbagi langsung ratusan nasi kotak sambil membaur dan menanyakan kabar yang makin menambah berkah usai salat Jumat di Masjid Silaturahim di Lingkungan II, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan itu.

“Terimakasih ya Pak Kapolres,” ucap salah satu jamaah Masjid yang menerima nasi kotak usai salat Jumat.

Menurut Kapolres, pihaknya rutin menggelar aksi Jumat berkah dari Masjid ke Masjid guna berbagi kebahagiaan ke masyarakat. Kata Kapolres, aksi Jumat berkah ini menunjukkan bahwa, Polri selalu hadir, baik suka maupun duka di tengah masyarakat.

“Total ada 100 nasi kotak yang kami bagikan hari ini,” terang AKBP Yasir.

AKBP Yasir menjelaskan, bahwa sebagai seorang manusia, kebutuhan dasar umumnya untuk makan hanya 3 piring nasi saja. Jika memiliki rezeki lebih daripada itu, maka sejatinya hal tersebut merupakan bahagian hak dari orang lain.

“Maka dari itu, kami ingin berbagi yang sesungguhnya merupakan hak saudara-saudara kita juga yang Allah titipkan kepada kami,” ungkapnya.

AKBP Yasir berharap, kiranya nasi kotak ini dapat menjadi darah daging dan manfaat buat masyarakat yang menerima. Kapolres juga berharap, ke depan, hubungan silaturahmi antara Polri dengan segenap masyarakat dapat selalu terjalin dengan baik.

“Tanpa adanya peran serta dari masyarakat, Polri tak akan bisa bekerja sendiri. Untuk itu, mari dukung tugas Polri dalam menciptakan Harkamtibmas di tengah-tengah masyarakat,” tandas AKBP Yasir mengakhiri.

Komentar