Kapolres Tapsel Amankan PSU: Menjaga Kepercayaan Publik pada Pemilu

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Demi tegaknya demokrasi sesusi konstitusi, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, pantau langsung pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu di TPS 004 Desa Huta Pardomuan, Kecamatan Sayurmatinggi, Sabtu (24/2/2024) sore.

Selain itu, tujuan Kapolres Tapsel pantau langsung pelaksanaan PSU di Desa Huta Pardomuan ini juga memastikan suasana yang aman dan kondusif di Desa Huta Pardomuan, Kecamatan Sayurmatinggi. Kapolres, inginkan PSU kali ini benar-benar sesuai konstitusi tanpa pelanggaran.

“Ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap pelaksanaan demokrasi di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan,” jelas Kapolres.

Harapannya, dengan pemungutan suara ulang yang berlangsung lancar, transparan, dan sesuai dengan aturan yang berlaku, masyarakat atau para pemilih dapat mempercayai hasilnya dan sah secara hukum.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin berikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi aktif dalam Pemilu. Ini, sebagai wujud dukungan terhadap demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Kapolres.

Peninjauan ini juga bertujuan supaya masyarakat dapat memberikan hak suaranya, tanpa adanya tekanan atau gangguan. Aparat Kepolisian siap memberikan pengawalan dan perlindungan selama PSU.

“Khususnya, demi menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara ulang berlangsung,” tukas Kapolres.

Tampak hadir, Kaban Kesbangpol Tapsel, Hamdy S Pulungan. Ketua Bawaslu Tapsel, Taufik Hidayat. Ketua KPU Tapsel, Zulhajji Siregar. Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH.

Selanjutnya, Kasi Propam Polres Tapsel, AKP R Triharjanto, SH. Camat Sayurmatinggi, Enri Cofermi Batubara, SPd, MPd. Danramil 11/BA, Kapten Inf S Pakpahan dan lainnya.

Komentar