Kapolres Santri, AKBP Yasir Selalu Bersahaja saat di Pesantren

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sebagai sosok Kapolres alumni santri, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, tampak selalu bersahaja saat melakukan silaturahmi di Pondok Pesantren di wilayah hukumnya.

Termasuk, saat Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir ini, terlihat sangat bersahaja ketika menemui para santri di Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah Darul Ulum Sipaho, Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (7/2/2024) siang.

Seakan bernostalgia, para santri dan Pengurus Pondok Pesantren tampak menyambut hangat kedatangan AKBP Yasir dan rombongan. Para santri, terlihat begitu bangga karena kedatangan abangnya sesama Alumni Pondok.

Di sana, selain bersilaturahmi, AKBP Yasir juga memberikan pesan dan motivasi ke para santri. Kapolres itu, menginginkan agar adik-adiknya para santri, bisa meraih kesuksesan dalam menjalani karir kehidupan ke depan.

“Adik-adikku sekalian, jangan pernah ragu mengejar cita-cita. Capailah cita-cita setinggi langit. Keyakinan dan usaha merupakan pondasi utama dalam meraih impian,” ucap AKBP Yasir membuka dialog ke santri.

Tak lupa, Kapolres juga menerangkan pentingnya meminta ridho atau restu dari orangtua dalam setiap langkah kehidupan. Kapolres menyampaikan, melibatkan orangtua saat mengambil keputusan dapat menjadi landasan kuat.

“Terutama, dalam merancang perjalanan hidup yang sukses dan bermakna,” terangnya.

Ia berpesan ke para santri untuk memandang ujian hidup sebagai pelajaran untuk membentuk karakter dan keteguhan hati. Ia menegaskan, kesabaran adalah kunci utama dalam menghadapi setiap ujian.

“Lalui proses tersebut, agar kalian, dapat mengukir kepribadian yang tangguh dan teguh,” tuturnya.

Terakhir, Kapolres mengingatkan santri senantiasa menjaga kedamaian dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat. Para santri, harus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan sosial yang harmonis.

“Di mana, kalian diharapkan menjadi agen perubahan yang membawa kedamaian dan kebaikan bagi lingkungan sekitar,” tandas AKBP Yasir.

Ucapan Terima Kasih ke Kapolres Tapsel

Terpisah, Direktur Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah Darul Ulum Sipaho, H Abdul Muthalib Siregar, MPd, mengucapkan terima kasih ke Kapolres Tapsel, atas keringanan langkahnya mengunjungi Pondoknya.

“Bagi kami, kunjungan ini merupakan satu kehormatan. Kiranya, para santri bisa mengambil pelajaran dari perjalanan hidup dan motivasi Bapak Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi,” ujar H Abdul.

Tampak hadir, Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH. Wadir II Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah Darul Ulum Sipaho, Zulfitri Siregar, MPd. Kepala MTs Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah Darul Ulum Sipaho, Jamjuma Siregar, SPdI, dan lainnya.

Komentar