Kapolres Jelajah Huta: AKP Tona Simanjuntak Ajak Masyarakat Paluta Jaga Demokrasi Bersih dan Damai

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kasat Samapta Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Tona Simanjuntak, beri pesan damai ke segenap masyarakat jelang kontestasi Pilkada serentak 2024.

“Kami datang ke sini untuk beri pesan damai jelang Pilkada, salah satunya mengajak segenap masyarakat untuk menjaga suasana demokrasi yang baik,” terang Kasat Samapta Polres Tapsel saat gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Kantor Desa Siburbur, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara, Jumat (13/09/2024).

Menurut Kasat, salah satu tujuan program Jelajah Huta yang diinisiasi Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, ini juga untuk mengawal proses demokrasi yang jujur, adil, bersih, dan transparan. Khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Kami hadir, juga untuk mengawal proses demokrasi dengan mengupayakan keamanan dan kedamaian jelang Pilkada di Kabupaten Paluta,” kata Kasat.

Dia melanjut, kehadiran pihaknya juga dalam rangka cooling system jelang Pilkada serentak November 2024. Oleh karena itu, ia memohon kepada semua pihak, agar menjaga suasana tetap aman dan damai.

“Salah satunya, dengan cara tidak menyebarkan informasi hoaks, ujaran kebencian, black campaign, dan lainnya. Sehingga tidak terjadi kegaduhan di daerah kita,” urai.

Kasat mengingatkan kepada segenap masyarakat, agar menjauhi perjudian. Sebab, dari perjudian bisa merembet ke perbuatan kriminal lain, karena dapat mengganggu perekonomian.

“Gara-gara judi, hubungan keluarga tak harmonis. Rentan terjadi KDRT. Dan yang jadi korban biasanya perempuan dan anak. Hati-hati, ini bisa berujung ke ranah pidana. Oleh karena itu, jauhi judi apapun jenisnya,” tegas Kasat.

Ia juga menjelaskan terkait program unggulan Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, yaitu jihad melawan narkoba. Dia mengajak segenap masyarakat agar turut terlibat dan mendukung program Kapolres Tapsel ini.

“Jika kita semua bersatu, kami yakin, narkoba pelan-pelan akan terkikis di Kabupaten Paluta ini. Dan para bandar, juga akan berpikir dua kali bila ingin mengedarkan barang haram itu ke Kabupaten Paluta,” tandasnya.

Komentar