Kapolres Jelajah Huta: AKP Ismaya Ajak Masyarakat Tapsel Perangi Hoaks dan Isu SARA

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Di sela gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kasiwas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Ismaya, mengajak masyarakat untuk hormati segala bentuk perbedaan. Terkhusus, perbedaan pilihan jelang Pilkada.

“Mari hormati perbedaan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tanpa perpecahan di masyarakat,” kata Kasiwas saat gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Kantor Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Senin (19/08/2024).

Kemudian, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada 2024. Ia mengingatkan masyarakat, agar hindari menyebarkan informasi hoaks, ujaran kebencian, isu SARA, atau black campaign.

“Mari kita jaga kerukunan, kedamaian, serta persatuan dan kesatuan di antara kita. Karena sejatinya, kita semua bersaudara,” ungkapnya.

Tak lupa, Kasiwas juga sampaikan program Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, terkait jihad lawan narkoba dan pemberantasan judi, baik online maupun offline. Untuk itu, ia menghimbau ke masyarakat agar tidak bermain-main dengan narkoba atau pun judi, karena hanya akan merusak masa depan.

“Kami juga berpesan, agar masyarakat tetap menjaga keharmonisan di dalam Rumah Tangga. Ke para perangkat Desa, agar kiranya menggunakan anggaran untuk kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat. Jangan gunakan untuk kepentingan pribadi, apalagi kelompok tertentu,” tegasnya.

Pentingnya Menggunakan Helm SNI

Sebelumnya, AKP Ismaya menjelaskan tentang, pentingnya menggunakan helm SNI saat berkendara di jalan raya. Sebab, selama 14 hari pihakny gelar Operasi Patuh Toba 2024, di wilayah hukum Polres Tapsel telah terjadi kecelakaan lalulintas sebanyak 6 kasus dan korban jiwa 8 orang.

Kebanyakan, kata dia, korban yang meninggal dunia ini pengendara roda dua yang tidak memakai helm. Untuk itu, pihaknya menghimbau masyarakat agar mengingatkan anak dan sanak keluarganya agar tetap memakai helm saat berkendara.

AKP Ismaya juga mengajak masyarakat agar lebih sadar akan keselamatan berlalulintas. Bila perlu, masyarakat menjadi salah satu pelopor tertib dan keselamatan berlalulintas.

“Berapa banyak yang menjadi korban kecelakaan hanya karena kelalaian dan tidak mematuhi peraturan lalulintas. Hal ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama. Agar ke depan, angka kecelakaan dan korban jiwa dari kecelakaan ini semakin berkurang,” pinta Kasiwas.

Komentar