Kapolres Humanis, AKBP Yasir Sentuh Warga Pra Sejahtera yang Hanya Bisa Terbaring

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Dengan begitu humanis, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, sentuh dan bantu salah satu warga Pra Sejahtera yang kini hanya bisa terbaring di tempat tidur, Selasa (26/03/2024) sore.

Dalam kegiatan Kapolres ngabuburit ini, AKBP Yasir, mencoba sentuh hati warga Pra Sejahtera yang hanya bisa terbaring di tempat tidur Rumahnya di Kelurahan Sipiongot, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara. Warga tersebut bernama, Ibu Samsia Siregar, 75 tahun.

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, saat menyantuni salah satu warga Pra Sejahtera
Santuni: Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, saat menyantuni salah satu warga Pra Sejahtera

Penyakit stroke yang menggerogoti Ibu Samsia, mengharuskan ia hanya bisa terbaring di tempat tidur dengan kondisi perekonomian yang sangat keterbatasan. Keadaannya saat ini, begitu memprihatinkan. Kedatangan Kapolres, awalnya membuat Ibu Samsia terkejut.

“Saya nggak nyangka, Bapak Kapolres mau datang ke Rumah saya,” kata Ibu Samsia.

Setelahnya, AKBP Yasir menanyakan kondisi Ibu Samsia. Melihat hal tersebut, AKBP Yasir menyerahkan sembako dan tali asih berupa uang tunai ke Ibu Samsia. Ibu Samsia yang menerima bantuan dari AKBP Yasir, semakin terharu dan terisak tangis.

“Terimakasih Pak Kapolres, bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak Kapolres dan keluarga,” ungkap Ibu Samsia.

Selanjutnya, AKBP Yasir beserta rombongan bertolak ke Rumah warga Pra Sejahtera lainnya Bapak Zulfan Hasibuan, 55 tahun. Kondisi yang sama juga terjadi ke Bapak Zulfan. Ia juga menderita penyakit stroke, sehingga menyebabkan perekonimiannya sangat terbatas.

Di sana, AKBP Yasir juga serahkan bantuan sembako dan tali asih ke Bapak Zulfan. Harapan Kapolres, bantuan tersebut dapat membawa manfaat bagi keluarga penerima bantuan dari AKBP Yasir.

“Di momen bulan suci Ramadan ini, kami Polres Tapsel berbagi kebahagiaan dengan seluruh masyarakat. Mudah-mudahan, Ramadan membawa kebahagiaan bagi seluruh umat manusia,” ucap AKBP Yasir sembari berlalu meninggalkan Rumah Bapak Zulfan.

Komentar