Kanit Regident Polres Tapsel Ajak Masyarakat Patuh Helm SNI Selama Gerakan Kapolres Jelajah Huta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kanit Regident Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Ipda Edy Sofyan Nasution, SH, sadarkan masyarakat akan pentingnya selalu pakai helm SNI ketika berkendara di jalan raya.

“Kami minta khususnya ke masyarakat khususnya para pengendara roda dua, agar selalu pakai helm SNI saat berkendara,” pinta Kanit Regident di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Desa Simangambat Dolok, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (06/09/2024).

Menurut Kanit, helm merupakan salah satu instrumen penting demi melindungi organ vital manusia yaitu kepala saat kecelakaan. Ia berharap, dengan sadarnya masyarakat dalam penggunaan helm, dapat menekan fatalitas kecelakaan lalulintas.

Tak lupa, ia juga ingatkan masyarakat agar selalu patuhi peraturan lalulintas lain. Selain patuhi aturan, Kanit juga meminta masyarakat, agar tertib dalam setiap berlalulintas di jalan raya. Agar, masyarakat selamat dalam berkendara di jalan raya dan terhindar dari kecelakaan.

Menurut Kanit, selama 14 hari Operasi Patuh, wilayah hukum Polres Tapsel ada 6 kasus kecelakaan lalulintas dengan menelan korban jiwa 8 orang. Kasus kecelakaan ini, merupakan yang tertinggi dalam Operasi Patuh.

“Oleh karenanya, kami himbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan dan tertib dalam berlalulintas,” terang Ipda Edy.

Komentar