Kabag SDM Polres Tapsel Ajak Masyarakat Waspada Hoaks Jelang Pilkada dan Tertib Berlalu Lintas

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Saat gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kabag SDM Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Sumanto Naibaho, SH, himbau masyarakat untuk selalu waspada akan isu atau berita hoaks jelang Pilkada serentak 2024.

“Waspada akan isu hoaks yang banyak berseliweran jelang Pilkada ini, karena hal itu dapat memicu perpecahan di antara kita,” himbau Kabag SDM saat gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Desa Sipupus Lombang, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara, pada Sabtu (24/08/2024).

Menurut Kabag SDM, kehadirannya ini di tengah-tengah masyarakat adalah untuk menyapa sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Selain itu pula, kata Kaba SDM, kehadirannya juga bertujuan untuk menampung aspirasi maupun keluhan warga seputar Kamtibmas.

“Serta, gerakan Jelajah Huta yang diinisiasi oleh Bapak Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, ini adalah dalam rangka cooling system,” sebutnya.

Sehingga harapannya, ungkap Kabag SDM, akan tercipta Pilkada damai. Tujuannya, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Padang Lawas Utara. Dia berharap, masyarakat tidak mudah terpengaruh akan perbedaan pilihan yang dapat menimbulkan perpecahan.

Sebelumnya, ia menjelaskan, bahwa selama 14 hari beberapa waktu lalu, Polres Tapsel telah menggelar Operasi Patuh Toba 2024. Selama operasi tersebut, peristiwa kecelakaan ada 6 kasus dengan menelan korban jiwa sebanyak 8 orang.

“Maka, kami menghimbau kepada Bapak dan Ibu untuk menyampaikan juga kepada anak-anak kita supaya tertib berlalulintas. Dan, menggunakan helm. Serta, jadilah pelopor berlalulintas,” tutupnya.

Komentar