Kabag Log Polres Tapsel: Tertib Berlalu Lintas dan Hindari Narkoba untuk Keselamatan Bersama di Paluta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Dalam gerakan Kapolres Jelajah Huta di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kabag Log Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kompol Daulat MZ Harahap, SH, ajak masyarakat untuk tertib berlalulintas di jalan raya demi keselamatan bersama.

Ajakan tertib berlalulintas demi keselamatan bersama oleh Kabag Log lewat gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Paluta ini, salah satunya adalah dengan meminta masyarakat agar menggunakan helm SNI serta tidak menggunakan knalpot blong saat berkendara roda dua.

“Kemudian, yang tak kalah penting, kami mengajak masyarakat untuk patuhi peraturan lalulintas. Karena, orang-orang yang kita sayangi menunggu di Rumah,” harap Kabag dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Siunggam Julu, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Jumat (29/08/2024).

Sebelumnya, Kabag menjelaskan tentang program Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yaitu, jihad melawan narkoba. Ia juga meminta ke para pengedar, bandar, atau pemain narkoba agar segera bertobat.

“Segera bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Bila tidak, kami tak segan memberi tindakan tegas,” tegas Kompol Daulat.

Bahkan, sambung Kabag, saat ini, Kapolres Tapsel, lewat program jihad melawan narkoba tak akan mentolerir segala bentuk peredaran barang haram itu. Artinya, tidak ada ampun bagi setiap pengedar, bandar, atau pemain narkoba.

“Tegas kami sampaikan sekali lagi bahwa, tak akan ada ampun bagi pengedar narkoba. Karena, akibat para pengedar, apalagi bandar narkoba ini, generasi penerus kita bisa hancur dan ekonomi kian terpuruk,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau masyarakat, agar jangan ada yang terjerat perjudian. Baik itu jenis online ataupun offline. Karena, judi sangat merusak sendi kehidupan.

Cooling System Jelang Pilkada

Ia juga menjelaskan tentang maksud kedatangan pihaknya. Ia mengaku, bahwa pihaknya datang, dalam rangka cooling system jelang Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Paluta.

Di mana, ia mengajak segenap masyarakat Kabupaten Paluta agar bersatu padu, menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Hindari menyebar informasi hoaks, ujaran kebencian, dan black campaign yang dapat membuat gaduh. Karena, hal tersebut merupakan perbuatan pidana,” ajaknya seranya ingatkan para Kades agar gunakan anggaran dengan tepat sasaran.

Komentar