Jumat Berkah Polres Tapsel: Kapolres Bagikan 500 Nasi Kotak dan Bantu Warga Pra Sejahtera

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, dan jajaran, bagikan ratusan nasi kotak dan bantu puluhan warga Pra Sejahtera, Jumat (19/07/2024) siang.

Alsi Kapolres bagikan ratusan nasi kotak dan bantu puluhan warga Pra Sejahtera ini merupakan rangkaian program rutin Jumat Berkah Polres Tapsel setiap pekannya. Aksi ini, mengundang simpatik berbagai pihak.

Untuk sasaran penyerahan bantuan bagi puluhan warga Pra Sejahtera berada di sekitar Masjid Raya Sri Alam Dunia Sipirok, Kabupaten Tapsel. Total, ada sebanyak 10 warga Pra Sejahtera yang mendapat bantuan sosial ini.

Adapun warga Pra Sejahtera yang menerima bantuan dari Kapolres antara lain, Dermawan Sihombing (75), Tirain Siregar (70), Halimah Harahap (86), Damsiah Hasibuan (87), Tiurma Siregar (86), Hotna Sari Ritonga (75).

Kemudian, Alif Azhari Mulia Siagian (12), Nurpasia Ritonga (80), Relawati Hutasuhut (57), dan terakhir Dasima Hutasuhut (70). Setelah memberikan bantuan sosial, Kapolres mengimami salat Jumat berjamaah di Masjid Sri Alam Dunia Sipirok.

Di sana, Kapolres menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas berbalut agamis dalam khutbahnya. Kapolres, mengajak masyarakat di Kecamatan Sipirok, untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Usai melaksanakan salat Jumat, Kapolres dan jajaran turun langsung membagikan total 500 paket nasi kotak gratis. Baik itu kepada jamaah salat Jumat ataupun masyarakat di sekitar Masjid Sri Alam Dunia Sipirok.

Wujud Kepedulian dan Hadirnya Polri

Setelah beberapa rangkaian tersebut, Kapolres menyampaikan, kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Tapsel ke segenap masyarakat di Sipirok. Ini juga menjadi bukti Polri hadir di masyarakat.

“Selain merajut silaturahmi, harapan kami berawal dari kegiatan ini, Polri dapat membawa kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” ungkap Kapolres.

Lebih jauh, Kapolres mengungkapkan, dengan turun langsung membantu warga Pra Sejahtera, menurutnya, Polri dapat mengetahui secara utuh kondisi masyarakat di wilayah hukumnya. Sebab, masyarakat butuh kehadiran Polri sebagai representasi negara.

“Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Polri harus tahu apa yang sedang menjadi keluhan atau keresahan masyarakat. Tanpa kita turun langsung, mustahil kita tahu apa yang jadi aspirasi masyarakat,” tambah Kapolres.

Terakhir, Kapolres berharap kepada segenap masyarakat di wilayah hukum Polres Tapsel agar mendukung tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Dengan Kamtibmas yang kondusif, harapannya akan terwujud kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga mohon doa, agar kami tetap maksimal dalam melindungi, mengayomi, dan melayani segenap masyarakat di wilayah hukum Polres Tapsel,” tutup Kapolres.

Komentar