Jelang Pilkades Paluta, AKBP Imam Zamroni Rapat bersama PJU, Ini Pembahasannya

Pilkades Paluta75 Dilihat

Tapanuli Selatan-Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Padang Lawas Utara (Paluta), Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni rapat bersama PJU, Senin (18/09/2022) pagi. Rapat tersebut berlangsung di Aula Pratidina Mako Polres Tapsel.

Tampak hadir, Wakapolres Kompol Rahman Takdir Harahap, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, Kabag SDM Kompol Bumbunan Lumbanraja, para Kasat/Pawas, Kapolsek, dan Perwira/Padal Polres Tapsel.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan terkait mekanisme pelaksanan pengamanan Pilkades serentak 2022 di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Kemudian, ia juga menjelaskan terkait teknis penempatan personel Polres dan BKO pengamanan Pilkades. Selanjutnya, yang tak kalah penting yaitu terkait, teknis pengawasan pergeseran kotak suara.

“Kemudian, kami juga membahas terkait jadwal pelaporan pengamanan Pilkades dan pelaksanaan doa bersama kelancaran pengamanan Pilkade,” jelasnya.

Sebelumnya, AKBP Imam Zamorni mengingatkan personelnya agar senantiasa maksimal dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkades. Mulai dari deteksi dini dan mitigasi masalah, hingga pencegahan terjadinya konflik antar pendukung calon kepala desa (Cakades).

Ia juga menghimbau segenap masyarakat, untuk menjaga situasi damai, aman, serta sejuk, selama pesta demokrasi di desa tersebut berlangsung. Terakhir, ia mengajak segenap elemen masyarakat untuk mendukung kinerja kepolisian dengan menciptakan Harkamtibmas selama Pilkades.

“Mudah-mudahan, pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan lancar dan aman. Mari kita jaga suasana tertib, karena kita semua bersaudara,” ajaknya.

Komentar