Jelang Pilkada 2024, Waka Polres Tapsel Ajak Masyarakat Cerdas Menyaring Informasi

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Di sela gerakan Kapolres Jelajah Huta, Waka Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kompol Rapi Pinakri, SH, MH, minta masyarakat agar jangan mudah sebarkan berita hoaks jelang Pilkada, Jumat (09/08/2024) pagi.

“Jangan mudah sebarkan informasi atau berita hoaks, ujaran kebencian, dan black campaign, karena dapat berujung ke perbuatan pidana,” pinta Waka Polres di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Aula Kantor Lurah Aek Simotung, Kecamatan Saipar Dolok Hole.

Dia juga meminta masyarakat harus cerdas menyaring informasi. Sebab, di tahun politik saat ini, tak sedikit berita hoaks mendadak muncul di tengah publik. Ia juga ingatkan masyarakat, agar tak sembarang membagikan sebuah informasi.

“Karena, tidak selamanya apa yang terlihat, sesuai fakta di Lapangan. Mari, kita jaga suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada serentak 2024 ini,” ajaknya.

Tak lupa, Waka Polres juga sampaikan tentang program Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, terkait jihad melawan narkoba serta pemberantasan perjudian. Pihaknya berharap, masyarakat mendukung upaya Polri menekan kedua hal itu.

“Bilamana ada yang mengetahui pemain atau bandar narkoba atau aktivitas perjudian, laporkan ke kami. Sekalipun yang terlibat personel kami, silahkan laporkan. Pasti akan kami tindak tegas,” tutur Waka Polres.

Terakhir, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga suasana harmonis di tengah-tengah keluarga. Hindari pertengkaran yang dapat memicu kekerasan dalam Rumah Tangga.

“Manakala terjadi KDRT atau tindak pidana perlindungan perempuan dan anak, hendaknya diselesaikan secara kekeluargaan dahulu. Sebab, jika sudah masuk ke pelaporan, maka akan lebih panjang alur penyelesaiannya,” tutup Waka Polres.