Jelang Pilkada 2024 di Kapolres Jelajah Huta, Polres Tapsel Tegaskan Pentingnya Keamanan dan Kedamaian

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Kabag SDM Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Sumanto, SH, mengatakan, salah satu tujuan program Kapolres Jelajah Huta yaitu, untuk kawal proses demokrasi yang baik dengan ciptakan kedamaian jelang Pilkada.

“Kami hadir, untuk kawal proses demokrasi dengan mengupayakan keamanan dan kedamaian jelang Pilkada,” kata Kabag SDM dalam gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kamis (08/08/2024) di Aula Kantor Desa Pasar Lama, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel.

Dia melanjut, kehadiran pihaknya juga dalam rangka cooling system jelang Pilkada serentak November 2024. Oleh karena itu, ia memohon kepada semua pihak, agar menjaga suasana tetap aman dan damai.

“Salah satunya, dengan cara tidak menyebarkan informasi hoaks, ujaran kebencian, black campaign, dan lainnya. Sehingga tidak terjadi kegaduhan di daerah kita,” ajak Kabag SDM.

Sementara itu, Paur Subbag Bekpal Bag Log Polres Tapsel, Ipda S Toto Masrianto, yang juga hadir ingatkan kepada masyarakat, agar menjauhi perjudian. Sebab, dari perjudian bisa merembet ke perbuatan kriminal lain, karena dapat mengganggu perekonomian.

“Gara-gara judi, hubungan keluarga tak harmonis. Rentan terjadi KDRT. Dan yang jadi korban biasanya perempuan dan anak. Hati-hati, ini bisa berujung ke ranah pidana. Oleh karena itu, jauhi judi apapun jenisnya,” tegas Ipda S Toto.

Ia juga menjelaskan terkait program Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, jihad melawan narkoba. Dia mengajak segenap masyarakat agar turut terlibat dalam mendukung program Kapolres Tapsel ini.

“Jika kita semua bersatu, kami yakin, narkoba pelan-pelan akan terkikis di Bumi Tapanuli Selatan ini. Dan para bandar, juga akan berpikir dua kali bila ingin mengedarkan barang haram itu ke Kabupaten Tapsel,” tandasnya.

Komentar