Jelang Pencoblosan, Kapolres Tapsel: Hindari Provokasi dan Konflik  

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, ingatkan segenap masyarakat agar hindari provokasi dan konflik, jelang hari H pencoblosan Pemilu.

“Jelang pencoblosan ini, mari hindari provokasi dan konflik yang merugikan kita bersama,” ajak Kapolres Tapsel saat temu ramah dengan unsur Forkopimcam Hulu Sihapas, Rabu (31/1/2024) sore.

Menurutnya, partisipasi aktif setiap masyarakat dalam proses demokrasi sangat penting, tetapi hendaklah dilakukan dengan cara yang damai dan hormat terhadap perbedaan pendapat. Maka, kata dia, jaga terus kedamaian dan ketertiban.

Terkait lalu lintas informasi masa kini, ia berpesan agar masyarakat bijak dalam menyikapinya. Jangan mudah percaya pada berita bohong atau hoaks yang dapat memecah belah masyarakat.

“Verifikasi informasi sebelum menyebarkannya. Dan jadilah konsumen informasi yang cerdas,” imbuhnya saat pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Hulu Sihapas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) itu.

Kapolres meminta masyarakat, agar menjaga kesatuan dan persatuan. Meski berbeda pendapat, harusnya setiap anak bangsa tetap satu kesatuan sebagai masyarakat yang saling mendukung dan menghormati.

“Kita memiliki kekuatan lebih besar saat bersatu daripada ketika kita terpecah-belah,” tuturnya.

Beri Perhatian Khusus ke Anak

Ke para orangtua, Yasir berpesan, agar bersama-sama memberikan perhatian khusus pada pendidikan anak-anak. Sebab, anak adalah aset berharga masa depan seseorang.

Dengan memberikan pendidikan yang baik, menurut Yasir, maka dengan kata lain, orangtua sudah dapat menyiapkan generasi yang cerdas, berintegritas, dan mampu bersaing di era digitalisasi sekarang.

Guna menyiapkan generasi cerdas, lanjut Yasir, orangtua perlu memberi benteng pengawasan anak terhadap narkoba. Maka, perang akan narkoba, harus menjadi perjuangan bersama semua pihak.

“Mari kita tingkatkan kesadaran akan bahaya narkoba di lingkungan kita dengan berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba. Ini adalah perang yang harus kita hadapi secara bersama-sama tanpa pandang bulu,” tegasnya mengakhiri.

Tampak hadir, Pj Bupati Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, SSTP, MM. Sekda Kabupaten Paluta, Makmur Harahap, ST, MM. Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. Kasi Propam Polres Tapsek, AKP R Tri Harjanto, SH.

Kemudian, Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH. Camat Hulu Sihapas, Muhammad Umar Nasution, SE. Ketua MUI Hulu Sihapas, Irfansyah Siregar. Danramil 05/PB, Kapten Inf Jungkarnaen Siregar. Serta, para Tokoh setempat.

Komentar