Jelajah Huta Polres Tapsel: Ipda Edi Sofyan Ajak Warga Sipirok Tertib Berlalu Lintas

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam gerakan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) Jelajah Huta di Aula Kantor Lurah Pasar Sipirok, Kanit Regident Sat Lantas, Ipda Edi Sofyan, SH, mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas.

Ajakan tertib berlalulintas ini, salah satunya menghimbau masyarakat untuk menggunakan helm SNI serta tidak menggunakan knalpot blong saat berkendara roda dua. Kemudian, Ipda Edi mengajak masyarakat perhatikan keselamatan berlalulintas.

“Mari kita patuhi peraturan lalulintas. Karena, orang-orang yang kita sayangi menunggu di Rumah,” harap Kanit Regident, Senin (19/08/2024).

Sebelumnya, Kasikum Polres Tapsel, AKP Victor Sihombing, SH, yang memimpin kegiatan ini, menjelaskan tentang program Kapolres yaitu, jihad melawan narkoba. Ia juga meminta ke para pengedar, bandar, atau pemain narkoba agar segera bertobat.

“Segera bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Bila tidak, kami tak segan memberi tindakan tegas,” tegas AKP Victor.

Bahkan, sambung Kasikum, saat ini, Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, lewat program jihad melawan narkoba tak akan mentolerir segala bentuk peredaran barang haram itu. Artinya, tidak ada ampun bagi setiap pengedar, bandar, atau pemain narkoba.

“Tegas kami sampaikan sekali lagi bahwa, tak akan ada ampun bagi pengedar narkoba. Karena, akibat para pengedar, apalagi bandar narkoba ini, generasi penerus kita bisa hancur dan ekonomi kian terpuruk,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau masyarakat, agar jangan ada yang terjerat perjudian. Baik itu jenis online ataupun offline. Karena, judi sangat merusak sendi kehidupan.

Ia juga menjelaskan tentang maksud kedatangan pihaknya. Ia mengaku, bahwa pihaknya datang, dalam rangka cooling system jelang Pilkada serentak 2024.

Di mana, ia mengajak segenap masyarakat agar bersatu padu, menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Hindari menyebar informasi hoaks, ujaran kebencian, dan black campaign yang dapat membuat gaduh. Karena, hal tersebut merupakan perbuatan pidana,” ajaknya seranya ingatkan para Kades agar gunakan anggaran dengan tepat sasaran.