Jalin Hubungan Baik, Polisi di Sipirok Tak Ragu Bantu Warga Mengukur Kelapa

Tapanuli Selatan – Demi bisa menjalin hubungan baik dengan warga binaannya, berbagai cara dilakukan oleh polisi. Salah satunya Polisi di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), yang tak ragu bantu warga binaannya mengukur atau memarut kelapa, Minggu (22/1/2023) pagi.

Adalah Aipda Andi Siregar, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok yang mau meringankan pekerjaan warga binaannya dengan mengukur kelapa. Sebagai polisi, tugas mulia bantu warga tersebut, Aipda Andi lakukan, kala ia melaksanakan sambang dan patroli di sekitar Pasar Sipirok.

“Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, kami harus bisa membaur bersama warga termasuk meringankan pekerjaannya sehari-hari,” kata Aipda Andi.

Menurutnya, dengan cara mencontohkan hal yang baik ke masyarakat, maka setiap pesan Kamtibmas yang ia sampaikan, warga akan lebih mudah menerimanya. Sebab, sembari membantu warga, ia kerap memberikan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat.

“Biasanya, kami menyampaikan ke warga agar saling menjaga kerukunan maupun hubungan harmonis dengan sesama. Ini bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaan,” terang Aipda Andi.

Tidak hanya bertugas menolong warganya, Aipda Andi juga menjalankan tugas dalam hal mengantisipasi aksi kriminalitas. Usai membantu warganya mengukur kelapa, ia langsung masuk ke dalam Pasar Sipirok.

Di dalam Pasar, Aipda Andi mengingatkan para pengunjung atau pun pedagang, agar selalu waspada terhadap berbagai macam kemungkinan aksi kejatahatan yang dapat terjadi. Salah satunya, katanya, adalah aksi pencurian barang-barang berharga.

“Untuk itu, ketika di dalam Pasar, kami berkali-kali berpesan ke masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap barang bawaan. Begitu juga terhadap petugas parkir di luar Pasar. Kami mengingatkan, agar selalu menjaga kenderaan pengunjung dengan ekstra, guna menghindari terjadinya aksi pencurian,” pungkas Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok itu.

Komentar