Jalan Tertutup Pohon Tumbang, Lantas Batang Toru Bersama Masyarakat Lakukan Evakuasi

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sempat tutupi badan jalan, Kapos Lantas Batang Toru, Aipda Riky Lubis, bersama Bhabinkamtibmas, Aiptu Sayaman, dan masyarakat, gotongroyong evakuasi pohon tumbang, Selasa (17/09/2024) siang.

Kapos Lantas bersama masyarakat, evakuasi pohon tumbang di Jalan Lintas Desa Sempurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ini, agar arus lalulintas di sekitar lokasi kembali lancar.

“Berkerjasama dengan masyarakat, kami melakukan pemotongan dan pembersihan terhadap pohon yang tumbang,” kata Kapolsek Batang Toru, Iptu RN Tarigan, SH, melalui Kapos Lantas, Aipda Riky Lubis.

Dia melanjut, meski suasana tengah hujan, namun proses pembersihan dan evakuasi tetap berjalan. Setelah beberapa saat melakukan proses pembersihan, akhirnya pohon tumbang yang melintang tersebut bisa dievakuasi.

“Kini, pengguna jalan bisa kembali melintas seperti sediakala,” sebut Aipda Riky.

Ia melanjut, kuat dugaan pohon tumbang lantaran tiupan angin kencang dan guyuran hujan yang melanda kawasan tersebut beberapa hari belakangan. Untuk itu, Kapos Lantas mengimbau ke pengguna jalan untuk waspada saat melintas.

“Selalu berhati-hati saat melintas di areal ini. Mengingat, cuaca akhir-akhir ini kerap turun hujan. Sehingga, rawan terjadi pohon tumbang akibat tiupan angin yang kencang,” pungkasnya mengakhiri.

Komentar