Jadi Tukang Potong Rumput Sehari, Cara Polisi di Sipirok Menolong Masyarakat

Tapanuli Selatan – Cara salah satu polisi di Polsek Sipirok, Aiptu Indra KS, dalam menolong masyarakat, memang tak biasa. Bayangkan saja, polisi yang sehari-hari bertugas sebagai salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok itu, rela menyulap dirinya jadi tukang potong rumput, demi bisa menolong masyarakat.

Peristiwa tak biasa itu terjadi pada Sabtu (21/1/2023) siang. Saat itu, Aiptu Indra tengah melaksanakan tugas sambang dan patroli rutin di Desa Pardomuan, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Tiba-tiba, ia melihat ada beberapa masyarakat tengah bersihkan rumput.

Aiptu Indra langsung turun dari kenderaan. Ia menawarkan diri untuk ikut bersihkan rumput. Kebetulan, salah satu warga ada yang sudah kelelahan. Akhirnya, Aiptu Indra datang menjadi “pemain” cadangan. Meski saat itu matahari sedang terik-teriknya, namun ia tampak semangat membantu warga bersihkan rumput.

“Kebetulan tadi, salah satu warga kita lelah karena sudah agak lama memotong rumputnya. Jadi, ya saya gantikan saja,” tutur Aiptu Indra.

Warga lain yang juga sedang gotong royong membersihkan rumput, akhirnya makin semangat, karena kehadiran Aiptu Indra. Sembari memotong rumput, Aiptu Indra memanfaatkan momen tersebut untuk bersenda gurau, sekaligus sesekali menyelipkan pesan-pesan Kamtibmas.

“Ya, tadi kami juga memberi pesan ke warga, agar selalu menjaga kerukunan serta keharmonisan antar sesama. Jika kita semua rukun, maka Harkamtibmas pasti akan terpelihara dengan baik,” tutur Aiptu Indra.

Terpisah, salah seorang warga, mengaku tidak kaget dengan kehadiran Aiptu Indra membantu mereka yang sedang gotong royong. Menurut warga, Aiptu Indra memang terkenal dekat dan rajin menolong masyarakat.

“Kalau Pak Bhabin itu sudah biasa membaur sama kami untuk gotong royong. Jadi kami gak heran lagi. Ya, maunya semua Pak Polisi kayak (seperti-red) Pak Indra itu, lah. Gak ada jarak sama kami. Tapi, kami tetap ucapkan terima kasih atas kebaikan beliau (Aiptu Indra) yang sudah membantu kami,” ucap warga.

Komentar