Jadi Tempat Remaja Ngelem, Polsek Batangtoru Patroli ke Puskesmas

Tapanuli Selatan – Kuat dugaan jadi tempat kenakalan remaja seperti ngelem dan merokok, Polsek Batangtoru respon cepat laporan dari masyarakat dengan hadir dan patroli di Puskesmas setempat, Sabtu (21/1/2023) malam.

Di mana, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru, Bripka Adi Suito, langsung melakukan patroli malam ke Puskesmas setempat. Sebelumnya, banyak laporan dari petugas maupun bidan di Puskesmas Batangtoru terkait aktivitas meresahkan para remaja di depan Puskesmas Batangtoru.

“Menurut laporan dari pihak Puskesmas, bahwa hampir setiap malam terlebih di akhir pekan, para remaja itu selalu nongkrong. Tidak hanya itu, kuat dugaan mereka ngelem dan merokok bersama. Padahal, masih remaja,” ungkap Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melalui Kapolsek Batangtoru, AKP Tona S, SH, pada Minggu (22/1/2023) pagi.

Kapolsek melanjut, saat tiba di Puskesmas, Bhabinkamtibmas memang mendapati para remaja yang sedang nongkrong. Lalu, kata Kapolsek, Bhabinkamtinmas berikan himbauan dan peringatan ke para remaja tersebut agar pulang ke Rumah masing-masing.

“Dengan hadirnya Polri, para remaja itu akhirnya membubarkan diri,” imbuh Tona.

Kapolsek menjelaskan, para remaja itu, menurut laporan dari bidan maupun warga setempat, terkadang masuk bahkan tidur di salah satu Ruangan di Puskesmas Batangtoru. Aktivitas itu, tentu membuat resah dan takut para bidan yang sedang bertugas malam.

“Saat berada di Puskesmas, mereka (para remaja) melakukan hal-hal yang tidak sepatutnya mereka lakukan,” terangnya.

Kapolsek mengaku, Bhabinkamtibmas juga sempat memberi wejangan dan nasehat ke para remaja tersebut, agar tak mengulangi perbuatannya di kemudian hari. Kapolsek juga menghimbau ke para orang tua, agar lebih ketat dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya.

“Jangan sampai, anak-anak kita terlibat dalam pergaulan yang salah. Terlebih lagi yang meresahkan masyarakat,” pungkas Kapolsek menutup.

Komentar