Jadi Penolong, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Bantu Angkat Barang Dagangan Masyarakat

Tapanuli Selatan – Sosok polisi yang hadir menjadi penolong masyarakat datang dari Aipda Robinson Sihombing. Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok penolong itu rela panas-panasan di terik matahari demi membantu masyarakat mengangkat barang dagangan, Kamis (19/1/2023) pagi.

Potret polisi penolong masyarakat itu tergambar, kala Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok tersebut sedang melaksanakan patroli dan sambang. Saat itu, Aipda Robinson melihat ada seorang Bapak-bapak, sedang kesusahan mengangkat barang dagangannya.

Tak butuh waktu lama, Aipda Robinson lantas bergegas menghampiri Bapak-bapak tersebut. Aipda Robinson, langsung menawarkan diri ke Bapak-bapak tersebut untuk membantunya.

Bak gayung bersambut, Bapak-bapak tersebut mengiyakan tawaran Aipda Robinson. Dengan semangat, Aipda Robinson langsung berikan bantuan ke Bapak-bapak tersebut.

Satu per satu, Aipda Robinson mengangkut barang dagangan Bapak tersebut. Selanjutnya, ia mengangkat barang dagangan itu ke Pusat Pasar Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Kegiatan menolong masyarakat, merupakan bagian dari tugas pokok Bhabinkamtibmas. Untuk itu, kami harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Aipda Robinson.

Menurut Aipda Robinson, ketika seorang Bhabinkamtibmas dekat ke masyarakatnya, maka secara otomatis situasi Kamtibmas akan aman dan terkendali dengan sendirinya. Sebab, masyarakat akan merasa nyaman akan hadirnya Polri di tengah-tengah mereka.

“Mudah-mudahan, dengan aktifnya kami dekat ke masyarakat, keamanan dan ketertiban akan terjaga dengan baik,” tutur Bhabinkamtibmas menutup.

Sementara, Bapak-bapak yang mendapat pertolongan dari Bhabinkamtibmas hanya bisa mengucapkan terima kasih. Sebab menurutnya, kehadiran Bhabinkamtibmas sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaannya.

“Kami hanya bisa ucapkan terima kasih kepada Pak Bhabin. Semoga, Pak Bhabin sehat-sehat, dan bantuannya bernilai amal ibadah,” tuturnya.

Komentar