Jadi Irup, Kapolres Tapsel Ajak Gen Z Jadikan Pancasila Pedoman Hidup

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, mengajak kaum milenial atau gen z jadikan Pancasila yang merupakan warisan leluhur bangsa sebagai pedoman hidup.

“Di era kemajuan teknologi saat ini, tetap jadikan Pancasila sebagai nilai luhur dan pedoman hidup,” ungkap Kapolres saat menjadi inspektur Upacara (Irup) Hari Lahir Pancasila di Lapangan Apel Mako Polres Tapsel, Sabtu (01/06/2024) pagi.

Ia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara kekinian. Terutama, dalam rangka menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan gen z sebagai pelaku utama.

“Nantinya, para generasi penerus ini lah yang akan membangun bangsa. Terkhusus dengan semangat Pancasila yang kuat dan kokoh,” terang Kapolres dalam peringatan yang mengusung tema: “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″.

Dalam kesempatan ini, AKBP Yasir juga mengajak segenap pihak untuk merawat dan amalkan Pancasila sebagai ideologi bangsa. Tentunya, dengan tujuan Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.

“Jadikan Pancasila sebagai landasan dalam mempersatukan Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa, dalam rangka menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri, dan berdaulat,” tandasnya.

Sebagai informasi, adapun yang bertindak sebagai Perwira Upacara yakni, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap, SH. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara, Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Tapsel, Ipda Sa’ad Mahardian Harahap, SH.

Komentar