Iptu Aswin Manurung: Warga Desa Harus Bersatu dalam Jihad Melawan Narkoba

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Sosok KBO Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Iptu Aswin Manurung, SH, begitu getolnya mengajak warga dari Desa ke Desa untuk menyukseskan program Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yaitu jihad melawan narkoba.

Di hadapan puluhan masyarakat, sosok Iptu Aswin dengan getolnya terlihat berapi-api mengajak warga untuk mendukung dan bahu-membahu jihad melawan narkoba sesuai program Kapolres, Rabu (28/08/2024).

“Mari kita sukseskan tujuan mulia Bapak Kapolres untuk berjihad melawan narkoba ini. Kita perangi dan kita jadikan musuh bersama narkoba ini. Karena narkoba adalah sumber dari segala kejahatan,” kata Iptu Aswin.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Aek Siala, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) itu, KBO juga mengajak masyarakat jauhi perjudian. Sebab menurutnya, perjudian ini, dapat merusak sendi kehidupan bermasyarakat.

“Perjudian juga, dapat memicu KDRT hingga perekonomian di keluarga semakin terpuruk. Dan yang terburuk, pelaku perjudian bisa berujung ke perbuatan pidana,” terangnya.

Tak lupa, Iptu Aswin mengajak semua masyarakat untuk menjaga suasana damai dan kondusif jelang Pilkada serentak 2024. Ia menghimbau kepada masyarakat, untuk berani menolak politik uang. Sebab hal itu menurutnya, dapat menciderai iklim berdemokrasi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menghindari menyebarkan berita atau informasi hoaks, ujaran kebencian, dan black campaign. Jelang Pilkada, biasanya banyak berita hoaks yang berseliweran. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat menahan untuk diri agar tak menyebarkannya.

“Kita jaga persatuan dan kesatuan kita. Jangan hanya gara-gara perbedaan pilihan, kita jadi terpecah belah. Kita semua bersaudara dalam bingkai Dalihan Natolu, lebih luasnya Bhineka Tunggal Ika. Maka dari itu, jaga terus hubungan harmonis di antara kita,” pungkasnya mengakhiri.

Ucapan Terima Kasih

Sebelumnya, Kepala Aek Siala, M Saidi Harahap, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapsel dan jajaran, atas inisiasi menggelar gerakan Jelajah Huta tersebut. Atas nama Desa Aek Siala, pihaknya mendukung penuh berbagai program terbaik Kapolres Tapsel.

“Mudah-mudahan, program-program Bapak Kapolres Tapsel dapat membawa Kabupaten Tapsel tetap aman dan kondusif. Khususnya menjelang Pilkada serentak 2024 ini,” tutupnya.

Komentar