Ipda Jefri Samuel: Helm Adalah Kunci Keselamatan Berkendara di Jalan Raya

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Lewat gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Ipda Jefri Samuel Hutapea, SH, berupaya untuk tekan angka fatalitas dalam kecelakaan lalulintas.

Polres Tapsel, terus berupaya untuk tekan angka fatalitas kecelakaan ini lewat berbagai kegiatan tidak hanya saat gerakan Kapolres Jelajah Huta saja. Sebelumnya, Polres Tapsel aktif menggelar sosialisasi hingga ke Sekolah-sekolah.

“Salah satunya, kami himbau semua masyarakat untuk selalu gunakan helm sebagai upaya menekan angka fatalitas kecelakaan,” ujar Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH, melalui Kanit Gakkum, Ipda Jefri Samuel Hutapea, di gerakan Kapolres Jelajah Huta, pada Sabtu (24/08/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Desa Pangkal Dolok Lama, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara itu, Kanit melanjut bahwa, helm merupakan salah satu instrumen penting guna menjaga organ vital manusia yaitu kepala saat berkendara roda dua di jalan raya.

Ia mengaku, banyak kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia, karena tidak memakai helm saat berkendara. Untuk itu, pihaknya akan melakukan penegakan hukum berupa tilang bagi pengendara yang tidak memakai helm.

“Atau, bagi pengendara yang memakai knalpot yang tidak sesuai spektek atau blong. Karena, jika terjadi kecelakaan, kita sendiri yang rugi dan keluarga,” tegasnya.

Tak lupa, dia mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas. Ia juga menjelaskan, bahwa Polres Tapsel baru-baru ini menggelar Operasi Patuh Toba 2024. Dan di wilayah hukum Polres Tapsel, terjadi kecelakaan sebanyak 6 kasus dan 7 orang meninggal dunia selama Operasi ini.

“Maka, sayangi diri sendiri. Karena, keluarga dan orang-orang tersayang sedang menunggu kita di Rumah,” pintanya.

Komentar